Search

5 Investasi Akhirat Yang Patut Kamu Coba

 Topcoinbm.com -  5 Investasi Akhirat yang Pattut Kamu Coba - Manusia hidup di dunia ini tentunya tidak mengharapakan dalam kegagalan, sukses dalam segala hal adalah sebagai perioritas utama tujuan hidup kita semua. Bukan hanya kebahagiaan yang berada di dunia bahkan mungkin dan pasti bahagia hingga kelak di akhirat.
Investasi
Namun tujuan tersebut tidaklah mudah untuk didapat bagi seluruh manusia. Dalam meraih kebahagiaan tersebut manusia haruslah mempunyai pola hidup dan tujuan hidup yang pasti, yang membuat dirinya bisa kokoh berdiri aman dari segala terpaan dan cobaan.

Nah, ..... untuk menjadi seorang yang kokoh dan tangguh tetap berdiri dalam segala godaan dan terpaan inilah yang menjadi sulit. Sebagaimana pepatah bilang semakin tumbuh besar pohon menjulang tinggi semakin besar pula angin yang menerpa, demikian pula posisi yang akan dilalui oleh manusia.

Terkadang Manusia hidup apabila saat mencapai kegagalan yang pertama akan membuat semangat kita buyar dan terputus dijalan, inilah salah satu pokok yang seringkali dialami oleh manusia. Dalam hal ini admin akan berbagi supaya kita tidak akan terputus di tengah jalan saat menggapai sebuah cita-cita yang luhhur juga tinggi.

Dalam hal ini sebagaimana yang admin sampaikan pada pada awal tulisan ini manusia mengharapkan kebahagiaan baik yang ada di dunia hingga akhirat. Dengan cara apa kita akan mendapatkan kebahagiaan keduanya, yaitu dengan cara investasi. Investasi di dunia yang membuat kita akan bahagia di akhirat kelak, investasi apa saja itu,,,,,, yuk kita simak di bawah ini....

Investasi seorang yang muslim, kit atentunya menyakini sebuah kehidupan yang adanya setelah yang berada di alam dunia ini. Sebuah kehidupan yang kekal abadi yaitu kehidupan akhirat. Namun masih saja banyak yang tidak pperduli dengan kehidupan tersebut, padahal kehidupan akhirat adalah kehidupan yang kekal abadi selamanaya.

Nah, sebagai tujuan awal agar kehudpan kita di akhirat nantinya akan memdapatkan kebaikan dan merah kebahagiaan yaitu seoarng muslim harus melakukan beberapa investasi. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk mempersiapkan diri demi meraih kebahagiaan di akhirat yaitu dengan melaksanakan investasi akhirat.

Berikut ini akan admin bagikan sedikitnya 5 investasi akhirat yang bisa kamu lakukan mulai dari usia muda sebagai bekal setelah mati:

1. Investasi Akhirat Dengan Ilmu

Di dalam sebuah hadits disebutkan bahwa salah satu amalan yang pahalanya tiada putus dan terus mengalir hingga orangnya wafat adalah ilmu yang bermanfaat. Bagaimana cara agar ilmu yang kita miliki menjadi bermanfaat? Caranya adalah dengan mengajarkannya pada orang lain. Dengan ilmu, kita bisa membantu memperbaiki tatanan kehidupan, menghasilkan perubahan ke arah yang positif, dan menyelesaikan berbagai masalah hidup. 

Dengan ilmu kita dapat mmperoleh kebahagiaan dunia, dengan ilmu kita dapat memperoleh kebahagiaan akhirat, dengan ilmu pula kita bisa menggapai kebahagiaan keduanya dengan ilmu. Dengan ilmu yang kita miliki hidup kita akan lebih terarah, akan dapat dengan mudah menyelesaikan persoalan hidup yang kita jalani.

Oleh karena itu, jangan biarkan ilmu yang kamu miliki hanya bermanfaat untuk sendiri tapi juga perlu diajarkan kepada orang lain agar memberikan manfaat yang lebih besar dan memperbaiki urusan hidup banyak orang. Investasi ilmu tidak hanya dinilai dari gelar akademik saja. Apapun ilmu yang kamu miliki walaupun hanya sedikit jangan pernah ragu untuk menyebarkannya ke orang lain.

Ingat sebuah hadits; خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ
"Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain"

2. Investasi Akhirat Melalui Profesi

Dalam sebuah profesi atau pekerjaan yang kita lakukan pastilah menghasilkan dua hal yaitu harta dan manfaat bagi banyak orang. Oleh sebab itu, di saat bekerja niatkanlah untuk beribadah dan memberikan manfaat sebanyak-banyaknya untuk orang lain. Sebagaiamana yang admin tulis di atas tadi, berusaha keras untuk hadir memberikan kemanfaatan kepada orang lain di sekeliling kita. 

Apapun profesimu asalkan saja tidak melanggar dengan syariat Islam dan norma-norma kehidupan kita sehari-hari, lakukanlah untuk mendapatkan pahala dari Allah SWT dan memudahkan urusan orang lain. Apalagi, profesi adalah salah satu media bagi kita untuk menjadi Khalifah di dunia dan menjadi bagian dari investasi akhirat.

Terlebih lagi seorang penulis, baik dalam bentuk buku, karya ilmiah, ataupun media online, blogger atau yang lainnya. Butlah tulisan-tulisan yang bermanfaat yang memberikan motivasi-motivasi serta dorongan-dorongan untuk membuat orang lain lebih maju, lebih sukses di banding sebelumnya.

3. Investasi Waktu Untuk Masyarakat

Gunakanlah waktu yang ada yang telah Allah berikan kepada kita, waktu tidak akan terulang kembali tidak dapat diputar sesuai dengan keinginan kita. Apabila hari ini sudah berlangsung maka hari esok tidak mungkin akan terulang kembali, dengan demikian maka kita jangan sampai menyia-nyiakan waktu yang ada saat ini.

Gunakanlah waktu yang sudah dianugerahkan oleh Allah SWT untuk investasi akhirat dengan memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya untuk masyarakat luas. Misalnya saja dengan ikut serta dalam kegiatan sosial, menjaga hubungan dengan tetangga sekitar, dan ikut membangun fasilitas umum dengan harta dan waktu yang kita miliki.

Selagi kita mampu hidup dengan damai ditengah masyarakat kenapa tidak kita lakukan, terlebih lagi di sebuah pedesaan, sebuah perkumpulan masyarakat yang sangat di rindukan saat kita sudah berada di area perkotaan, yang mana saling sibuk dengan urusan masing-masing tanpa mampu menhiraukan kehidupan tetangga kanan dan kiri. Dengan bergaul dan berinteraksi yang baik dengan masyarakat lingkungan kita, maka secara otomatis investasi waktu untuk masyarakat kita tanamkan.

4. Investasi Anak yang Sholeh

Setelah kita membahas tiga investasi yang awal yang mayoritas ketiganya bersumber dari diri kita masing-masing, maka sudah saatnya kita bahas investasi yang sumbenya dari generasi penrus kita. Ya investasi sebagai anak yang sholeh. Anak adalah sebagai titipan Allah yang wajib kita jaga, didik yang akhirnya dapat dijadikan sebagai generasi penerus yang dapat kita banggakan ataupun sebaliknya.

Anak adalah titipin dari Allah SWT yang bisa menjadi ujian bagi para orang tuanya. Meskipun demikian, memiliki anak yang membanggakan adalah kebahagiaan yang tiada tara bagi orang tua. Dan seorang anak tidak hanya menjadi investasi dunia tapi juga investasi akhirat jika mendidiknya menjadi anak yang soleh dan solehah. 

Hal ini sesuai dengan sebuah hadits yang diriwayatkan oleh sahabat Muslim bahwa do'a anak sholeh menjadi salah satu amalan yang pahalanya akan terus mengalir tiada putus hingga orang tuanya wafat. Untuk itu sangat penting bagi orang tua untuk mendidik anaknya menjadi investasi akhirat.

5. Investasi Akhirat dengan Wakaf

Wakaf memang hukumnya tidak wajib dan termasuk ke dalam amalan sunnah. Namun, wakaf memiliki manfaat dan pahala yang sangat besar. Pasalnya, pahala wakaf akan mengalir terus-menerus selama harta yang diwakafkan masih dirasakan dan memberikan manfaat bagi banyak orang. 

Apalagi, para ulama berpendapat bahwa wakaf termasuk ke dalam amal jariyah. Itulah mengapa, para sahabat nabi berlomba-lomba menunaikan wakaf dengan tujuan untuk investasi akhirat demi mendapatkan kebahagiaan yang hakiki.

Demikian 5 Investasi Akhirat Yang Patut Kamu Coba, Setelah membaca artikel yang admin bagikan kali ini semoga kita mampu dan dapat memahami tentang investasi baik itu investasi dunia maupun investasi yang bersifat jangka panjang. 

Ingin lebih memahami Investasi dan Asuransi secara mendalam, tetap ikuti blog kami Topcoinbm,com yang selalu memberikan informasi seputar investasi dan asuransi. Terimakasih, Wassalam.....

0 Comments