Search

Yuk Cobain, 11 Peluang Bisnis Modal Minim Yang Menjanjikan Cuan

Topcoinbm.com - Yuk Cobain, 11 Peluang Bisnis Modal Minim Yang Menjanjikan Cuan - Bisnis ataupun usaha tidak akan terlepas dari kehidupan manusia, bahkan sudah menjadi hal yang wajib bagi kelangsungan hidup. Bagaimana tidak ...? jika kita sama sekali tidak memiliki usaha atau bisnis tentunya kebutuhan kita tidak akan tercukupi secara maksimal. 
Ilustrasi Peluang Bisnis
Namun peluang usaha tidaklah dapat dilakukan oleh setiap orang yang dilakukan untuk memperoleh keuntungan serta manfaat.

Setiap waktunya, selalu ada peluang usaha yang baru yang menjanjikan untuk memperoleh cuan yang maksimal. Peluang usaha itu sifatnya dinamis, tergantung dengan tren pasar yang ada. Apa yang dibutuhkan pada minggu atau bulan lalu, bahkan tahun lalu tentunya sudah beda dengan pada masa sekarang. 

Maka sebagai seorang pencari peluang usaha atau bisnis harus pandai memilih dan menempatkan bisnis yang saat ini lagi tren yang lagi dibutuhkan dan dicari-cari. Dengan modal yang relatif kecil namun menjanjikan, yang bisa dijadikan sebagai alternatif peluang usaha, khususnya bagi para pemula. 

Ada beberapa peluang bisnis tersebut yang dapat dicoba dan ditekuni seperti, penulis, bisnis online, hingga bisnis kuliner ataupun makanan ringan.

Nah, bagi sobat para pencari peluang bisnis pemula yang mempunyai modal kecil namun dapat mendatangkan cuan kiranya tepat dengan artikel ini. Yuk Cobain, 11 Peluang Bisnis Modal Minim Yang Menjanjikan Cuan

Berikut akan admin beberapa daftar peluang bisnis atau usaha yang menjanjikan dengan modal kecil nan menguntungkan yang bisa jadi referensi sobat:

Yuk Cobain, 11 Peluang Bisnis Modal Minim Yang Menjanjikan Cuan

1. Penulis Lepas (Freelance Writer)

Penulis
Jika sobat menginginkan pundi-pundi cuan dengan simple dan lumayan menjaajikan maka tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi seorang penulis lepas atau yang saat ini kita kenal sebagai Freelance Writer. Menjadi Freelance Writer ini sistem kerjanya menjadi penulis konten yang bekerjasama dengan pihak lain secara berbayar.

Sobat cuan juga dapat memanfaatkan atau membuat sebuah situs pribadi, ataupun juga terkait berita  terupdate untuk membuat konten, iklan atau memasarkan produk orang lain. Bahkan peluang usaha satu ini cenderung tidak memerlukan modal yang besar, bisa menggunakan android sobat atupun juga laptop.

Peluang satu ini hanya mengandalkan skill juga kemampuan di dalam menulis. Banyak sekali di media sosial seperti Facebook atau medsos yang lain, yang membutuhkan dan menawarkan jasa sebagai seorang penulis begitu pula sebaliknya banyak yang mencari penulis handal untuk diajak kerjasama.

Silahkan dicoba, daripada hanya menulis status di FB, IG dan lain sebagainya yang mungkin terlihat alay dan sebagainya, apa salahnya dimulai dari sekarang.

2. Kursus Online dan Les Privat

Untuk peluang selanjutnya dengan modal yang relatif kecil yaitu menggunakan skill kita masing-masing. Kemampuan seseorang terkadang tersembunyi tidak terlihat dengan nyata jika kita tidak praktekkan secara langsung. Setiap orang sudah pasti mempunyai kelebihan masing-masing, mempunyai bakat yang berbeda-beda, seperti ahli berbahasa asing (Inggris, Arab,Jepang dll), ahli dalam bidang musik, ahli matematika, dan lain sebagainya.

Nah, dengan kemampuan yang sobat miliki tersebut dapat dimanfaatkan untuk membuka les privat atau kursus secara online. Terlebih pada masa-masa Pandemi seperti kemarin, karena kurangnya tatap muka di sekolah-sekolah, tentunya membutuhkan pemahaman materi atau pelajaran tambahan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Berbagai kemampuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menjadi kursus online. Terlebih saat ini, tren membuka kursus online, dengan berbagai macam bentuk pembelajaran secara onlie. Seperti berbentuk webinar yang bisa jadi peluang usaha yang menjanjikan.

Les privat ini sangat menjanjikan bagi sobat seperti mahasiswa untyk sekedar tambahan uang saku hingga dapat menghasilkan cuan yang lebih.

3. Produksi Jajanan Ringan

Menjadi seorang pedagang termasuk salah satu peluang yang tidak boleh dipandang sebelah mata, eit.... jangan bilang pedagang membutuhkan modal yang banyak, dari tempat juga modal untuk membeli dagangan tersebut. Nanti dulu .....

Yang admin maksud disini bukannya menjadi pedagang yang besar seperti di pasar-pasar atau tempat keramaian lain. Yang di maksud pedagang disini yaitu menjadi sekedar menjual makanan ringan, snak. 

Coba lihat sekeliling kita, orang ngobrol bersama teman pasti ada makanan ringan sebagi teman kopi atau teh. Juga pada anak-anak pasti sangat menyukai dengan makanan ringan tersebut, tinggal kita pilih mana yang paling disukai oleh masyarakat.

Peluang yang satu ini dapat memaksimalkan skill kemampuan kita dibidang memasak, membuat makanan ringan yang modalnya tidak terlalu banyak, seperti jajanan pasar, dengan modal yang relatif kecil dapat dititipkan di toko-toko terdekat ataupun di pasar.

4. Jasa Digital Marketing

Berharap cuan yang menggiurkan dengan memanfaatkan teknologi dan jaman seperti sekarang ini, admin rasa sangat tepat dengan mendirikan jasa digital marketing. Karena saat era yang sesuai dengan segala sesuatu yang serba digital. Dengan modal yang minim maka sobat akan meraup cuan yang maksimal.

Untuk jenis digital marketing itu sendiri bentuknya sangat luas. Sebagai seorang digital marketer sudah menjadi kebiasaan untuk bertanggung jawab atas branding produk dengan menggunakan channel digital seperti e-mail, website, dan media sosial.

5. Membuka Sanggar Senam Mini

Hidup sehat adalah harapan bagi seluruh manusia, jika ditanya siapa yang mau hidup yang tidak sehat, tentunya tidak ada yang mau. Nah peluang cuan satu ini sangat cocok sekali untuk dilakukan, ibarat pribahasa satu dayung dua, tiga kali terlampaui. Sudahmendapatkan kesehatan juga menghasilkan cuan.
 
Adapun contoh peluang usaha dalam bidang olahraga, yaitu, seperti senam, zumba, atau yoga. Sobat cuan dapat membuka peluang usaha ini, terlebih lagi ditambah dengan punya sertifikasi trainer dari lembaga yang kredibel itu bisa menjadi nilai lebih.

Dengan membuka studio senam sendiri di rumah dijadikan sebagai usaha sambilan juga bisa sebagai bisnis utama itu ternyata bisa menjadi bisnis minim modal yang menjanjikan. Sobat cuan hanya memerlukan, speaker, kaca besar, dan matras. Peralatan tersebut bisa sobat beli di dengan modal Rp 4 jutaan aja lho. 

6. Angkringan

Angkringan
Angkringan saat ini menjadi trending tempat nongkrong para kawula muda bahkan para keluarga kecil untuk jajan atau makan bersama keluarga. Peluang usaha angkringan saat ini menjadi peluang bisnis erat hubunganya dengan budaya masyarakat Jawa. 

Nongkrong sambil main game bareng bersama teman-teman, sembari nyeruput minuman  ringan kopi hitam  atau wedang jahe ataupun sambil menyantap jenis sate-satean, seperti sate usus, telur dan lain-lain.

Saat ini angkringan mampu bersaing dengan kafe-kafe yang mulai menjamur. Dengan harga yang relatif murah dan terjangkau, membuka angkringan juga bisa menjadi peluang usaha minim modal yang bisa menguntungkan.

7. Buka Jasa Laundry Kiloan

Jika mempunyai tempat tinggal di sekitar perumahan yang mayoritas masyarakatnya akti dalam bejkerja, mahasiswa atau dekat dengan tempat kos, peluang satu ini sangat menjanjikan. 

Ya, membuka jasa cuci pakaian atau sering kita kenal dengan laundry. Laundry ini sangat cocok dengan para penduduk yang sibuk dengan urusan pekerjaan di kantor, di kampus hingga pekerjaan rumah terbengkalai.

Hal-hal yang praktis seperti ini sangat dibutuhkan bagi tipe orang-orang yang sudah aadmin sebutkan tadi. Sampai-sampai untuk sekedar mencuci baju, setrika mereka tidak mempunyai waktu untuk mengerjakannya.Hingga mereka memilih menggunakan jasa orang lain untuk mengerjakannya.

Jadi peluang usaha yang seperti ini, membuka jasa laundry kiloan akan mendatangkan cuan yang fantastis dengan modal yang sangat minim.usaha ini bisa menjadi usaha rumahan yang menjanjikan.

8. Bikin Jasa Tempat Cuci Motor

Steam Motor adalah salah satu usaha rumahan yang menyediakan tempat cuci motor dan termasuk sangat menjanjikan, loh! Coba sobat perhatikan dengan seksama, apakah ada tempat cuci motor yang terlihat sepi? Apalagi jika sedang berada di musim penghujan.

Saat ini mayoritas warga masyarakat di sekeliling kita memiliki motor, dengan otomatis mereka perlu sesekali untuk mencuci motor. Nah, pasti ada saja yang tidak sempat mencuci motor mereka sendiri dan sudah bisa dipastikan mereka akan mencuci di steam motor.

Sobat bisa mencoba untuk memulai usaha rumahan jasa cuci motor ini dengan modal yang tidak terlalu besar. Namun, tetap pelajari hal-hal penting yang harus diperhatikan dari motor yang akan dicuci agar customer betah menggunakan jasa sobat.

9. Budidaya Ikan Hias

Ikan Hias
Mulai dari anak-anak hingga orang tua, banyak yang hobby dengan ikan hias ini. Mulai dari yang sekedar hiburan semata hingga menjadi koleksi. Ikan hias mempunyai variasi harga dari harga ribuan hingga ratusan juta. 

Ketahuilah bahwa ada beberapa harga ikan hias yang sangat tinggi dan tidak masuk akal bahkan bisa mencapai ratusan juta! Para penghobi ikan hias akan rela membayar mahal demi mendapatkan ikan incaran mereka.

Usaha ikan hias ini bisa dijadikan sebagai ladang uang yang bisa sobat coba. Pelajari sistem pasar ikan hias, cara mengembangbiakkan ikan dan mengikuti forum atau komunitas ikan hias agar usaha bertahan lama.

10. Bikin Coffee Shop

Bisnis warung kopi kekinian memang sedang banyak berkembang saat ini. Banyak kelompok muda yang mencoba untuk bergelut di bidang usaha satu ini. Apalagi dengan tren WFH atau Work From Home yang hadir sejak adanya pandemi Covid-19. 

Banyak sekali orang-orang yang membutuhkan tempat untuk sekedar mengerjakan tugas atau pekerjaan mereka dengan suasana yang nyaman. Jika sobat membuka usaha rumahan ini, tentu sobat harus menargetkan pasar yang sesuai.

Jika sobat ingin membuka coffee shop untuk para kelompok produktif, tentu sobat harus menciptakan suasana yang nyaman dan tenang. Namun, jika tujuannya adalah untuk bersantai dan bergembira, sobat bisa membuat suasana yang hangat dan bisa digunakan untuk banyak orang.

11. Bisnis Catering

Jika yang di atas tadi sudah admin sampaikan terkait masak memasak dengan skala kecil karena membuat jajaran ringan. Nah untuk peluang kali ini admin kasih info bagi sobat yang hobi dan jago masak. Bisnis Catering, salah satu usaha yang cukup menjanjikan, dengan modal sedikit minim namun dapat mendatangkan cuan.

Usaha yang cukup dilakukan dirumah ini tentunya sangat cocok bagi sobat dengan menyiapkan ruangan khusus untuk memasak, Bisa juga memaksimalkan dapur yang kita miliki saat ini.


Nah, demikian informasi Yuk Cobain, 11 Peluang Bisnis Modal Minim Yang Menjanjikan Cuan, bagi sobat yang saat ini lagi bingung cari-cari peluang usaha dengan modal yang minim namun menghasilkan cuan dapat dijadikan sebagai referensi membuka usahanya.

Sebagai langkah awal dalam memulai kesemua peluang bisnis atau usaha yang admin bagikan, promosikan terlebih dahulu baik melalui media sosial, di tawarkan kepada teman-teman, dan lain sebagainya. 

Terimakasih, semoga bermanfaat.....Topcoinbm.com

0 Comments