Search

9 Peluang Usaha di Desa Namun Penghasilan Rasa di Kota, Apakah Itu, Layak dicoba.....

 Topcoinbm.com 9 Peluang Usaha di Desa Namun Penghasilan Rasa di Kota, Apakah Itu, Layak dicoba..... - Menjadi seorang pengusaha tidak harus tinggal di sebuah perkotaan, tinggal di Desa atau kampung juga dapat menjadi seorang pengusaha. Tentunya pengusaha yang berada di daerah perkampungan berbeda apabila di bandingkan dengan yang tinggal di perkotaan.
Peluang Usaha, Pixabay
Jenis usahanya pun juga harus berbeda, harus disesuaikan dengan daerah pedesaan ataupun perkampungan dimana kamu membuka sebuah usaha. Namun terkadang masih bingung mau menentukan usaha apa yang paling sesuai di daerah pedesaan.

Nah, kalimat tersebut terkadang dan pasti akan menghantui para pemula yang akan menjadi pengusaha tinggal di desa. Usaha apakah yang cocok dan sesuai untuk kamu jalankan ? bagaimana kira-kia prospek kedepannya? majukah atau sebaliknya gulung tikar?.....

Oleh karena itu, Pada kesempatan kali ini admin Topcoinbm.com akan berbagi beberapa peluang bisnis yang sesuai dijalankan di pedesaan yang dapat meraup keuntungan jutaan rupiah. 

Yuk kita simak saja artikel kali ini, 9 Peluang Usaha di Desa Namun Penghasilan Rasa di Kota, Apakah Itu, Layak dicoba.....

1. Usaha Penjual Pulsa

Ilustrasi Warung Pulsa
Pulsa data ataupun pulsa paket data saat ini dapat dikatakan sebagai kebutuhan utama bagi kehidupan manusia. Bisnis menjadi penjual pulsa saat ini lumayan menjanjikan karena kebutuhan pulsa saat ini tidak hanya bagi orang kota saja.

Kamu tidak akan kesulitan untuk mencari distributor atau agen pulsa, karena dari berbagai provider jumlahnya saat ini sangat banyak dan sudah merambah ke pelosok pedesaan. 

Dengan bermodalkan sedikit, menjadi seorang penjual pulsa akan menghasilkan keuntungan yang banyak. Yang lebih menarik lagi kebutuhan pasar yang sangat luas, mulai dari kalangan kelas ekonomi hingga kelas atas.

Terlebih saat ini kebutuhan pulsa data bagi anak-anak sekolah sangat dibutuhkan, guna untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Mulai dari kalangan Sekolah Dasar hingga perguruan tinggi saat kegiatan masih membutuhkan jaringan internet, dalam artian tentunya harus menggunakan pulsa data.

Oleh sebab itu, menjadi seorang penjual pulsa adalah salah satu alternatif yang patut kamu coba untuk menghasilkan keuntungan yang menggiurkan. Kebutuhan pulsa tidak hanya sebatas di kota-kota saja melainkan mencakup seluruh lapisan masyarakat desa.

2. Usaha Token Pulsa Listrik

Bisa dikatakan mayoritas penduduk di Indonesia menggunakan penerangan dengan listrik, baik itu di dalam rumah, kantor bahkan tempat-tempat usaha. Tempat-tempat usaha menjalankan mesinnya menggunakan tenaga listrik. 

Saat ini proses pembayaran listrik tersebut sudah mengalami peralihan dalam sistem pembayarannya. Berawal dari sistem pascabayar beralih menjadi prabayar. Dapat dikatan menggunakan token listrik. Peralihan ini sudah berlangsung darikkota hingga daerah pedesaan.

Dengan adanya hal tersebut maka dapat dijadikan sebagai ladang usaha penjualan token listrik. Dengan bermodalkan sedikit, kamu bisa membuka usaha penjualan token listrik. Untuk menjadi penjual token listrik saat tidak memerlukan persyaratan yang khusus.

Cukup dengan smartphone yang kamu miliki kamu dapat melakukan transaksi pembelian dan penjualan token listrik. Hanya ditambah sebuah aplikasi dompet digital seperti OVO, Gopay, Gojek dan sebagainya, kamu sudah dapat berjualan token pulsa listrik tersebut.

Jika kamu belum memahami cara daftar dan bertransaksi dengan berbagai macam dompet digital tersebut, kamu dapat melihat pada artikel sebelumnya, tentang Cara Mudah dan Cepat Daftar Dompet Digital Gopay Hingga Full Servis, bahkan pada artikel lain 7 Cara Membeli Token Pulsa Listrik Via Gopay dan Aplikasi Lainnya.

Peluang usaha satu ini merupakan sebuah peluang yang sanagt menjanjikan, karena dapat dikatakan sangat rendah tingkat kerugiannya, dan pasti banyak yang mencarinya. Juga yang dijual sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

3. Usaha Isi Ulang Air Mineral


Depot Isi Ulang Air Mineral
Di daerah pedesaan sangat terkenal dengan kemurnian sumber mata airnya, didukung dengan kualitas air tanah yang segar, sangat jauh berbeda dibandingkan dengan daerah perkotaan. Sudah terlalu banyak pencemaran baik itu pencemaran udara, juga pencemaran lingkungan, hingga membuat kualitas air mineral yang layak konsumsi sulit untuk didapatakan.

Peluang bisnis satu ini sangat menjanjikan, peralatan yang dibutuhkannya tidak terlalu banyak dan mahal. Cukup modal sekali dapat dipakai hingga bertahun-tahun lamanya. Instalasi untuk usaha isi ulang air mineral ini tidak sulit untuk didapatkan.

Terlebih lagi para pengguna dispenser listrik semakin meningkat di daerah pedesaan maka sudah dapat dipastikan para pengonsumsi air mineral akan meningkat jumlahnya. Membuka usaha isi ulang air mineral ini layak untuk dicoba dan dijadikan sebuah bisnis yang mempunyai prospek yang cerah unuk kedepannya.

4. Jasa Pangkas Rambut (Barber Shop )

Barbershop, Pixabay
Peluang bisnis selanjutnya yang patu dipertimbangkan yaitu menjadi tukang pangkas atau tukang cukur rambur. Dengan alih bahasa yang lebih keren yaitu Barber Shop. Dapat dibayangkan alangkah repotnya hanya akan merapikan rambut saja harus pergike kota kecamatan. Sementara tempat tinggal kamu sangat jauh dari kota kecamatan tersebut. 

Sebuah peluang usaha yang sangat potensial untuk dijalankan, hanya bermodalkan skill kemampuan untuk memotong rambut dan sedikit peralatan yang diperlukan kamu sudah dapat mejalankan bisnis ini.

Untuk meningkatkan skill kamampuan dalam pangkas rambut ini sudah banyak sekali pelatihan yang di gelar dengan harga yang sanagt terjangkau dapat menciptakan sebagai seorang barber yang handal.

Adapaun dalam pelaksanaanya bersifat fleksibel, baik itu dengan craa kita berdiam diri pada kios yang kita dirikan ataupun jemput bola, menerima panggilan sewaktu-waktu konsumen mengundangnya.

Jiak saat ini jasa barber shop berkisar Rp. 10.000 untuk anak-anak, dan Rp. 15.000 untuk orang dewasa. Dapat dibayangkan jika sehari minimal mendapatkan 10 orang, sudah dapat dihitung perolehannya. Peluang ini sangat menjanjikan bagi para pelakunya.

9 Peluang Usaha di Desa Namun Penghasilan Rasa di Kota, Apakah Itu, Layak dicoba.....

5. Usaha Pertanian Hidroponik 


Tanaman Hidroponik
Cara menanam yang hanya mengandalkan media tanam air dan ditambahkan dengan berbagai macam jenis nutrisi khusus untuk tanaman agar dapat tumbuh kembang dengan subur.

Pola tanam Hodroponik saat ini menjadi trending bagi masyarakat perkotaan, mengingat lahan yang mereka miliki tidaklah terlalu luas. Namun bukan hanya di perkotaaan saja pertanian hidroponik ini dapat dikembangkan. Sangat cocok sekali dikembagkan di daerah pedesaan.

Terlebih lagi para penduduk desa memang telah familier dalam menjalankan usaha dibidang pertanian. Pola pertanian Hidroponik ini sangat mudah untuk dijalankan, mengingat segala material dalam pola tanam ini mudah untuk didapatkan.

Jenis peluang usaha yang satu ini merupakan salah satu peluang yang sangat menjajikan, jika belum memahami dalam konsep petanian hidroponik ini dapat dilihat di berbagai media, seperti Youtube. Tutorial dalam pola tanam ini sangat mudah untuk ditemukan di kanal tersebut.

Apabila kamu sudah cukup piawai dalam merangkainya tentu tidak akan menemui kesulitan yang berarti. Hasil tanaman hiroponik ini sangat mudah dalam sesi penjualannya, dan juga harga yang sangat pantastis.

6. Ternak Ayam Kampung 

Ternak Ayam Kampung
Peluang usaha sealnjutnya yang sesuai dengan pedesaan adalah ternak ayam kampung. Usaha ternak ayam kampung ini merupakan salah satu usaha di desa yang menguntungkan. Dengan bermodalkan lahan yang cukup luas juga lingkungan yang sangat mendukung untuk membuat peternakan ayam kampung.

Untuk beternak ayam ini membutuhkan modal yang kecil, juga yang menjadi faktor utama mengapa harus beternak ayam kampung, karena beternak ayam ini sangat jauh perbedaannya dibandingkan dengan beternak kambing atau sapi, dalam segi permodalannya.

Selain dari faktor-faktor yang ada di atas tadi, peluang bisnis di kampung ini memiliki kesempatan untuk bekerjasama dengan berbagai perusahaan khususnya di bidang peternakan dan pangan yang umumnya dapat membantu peternak dari awal sampai dengan panen.     

Juga saat panen, kita tidak akan kesulitan dalam pemasarannya, karena sudah banyak sekali warung makan atau rumah makan yang hanya khusus menyediakan resep yang berbahan dari ayam kampung ini.

Warung makan atau rumah makan yang biasanya hanya menyediakan olahan dari ayam kampung ini antara lain, Soto ayam kampung, Rica-rica ayam kampung, Gulai ayam kampung, ayam kampung kukus dan masih banyak lagi menu masakan berbahan dasar ayam kampung. 

Dengan banyaknya menu masakan yang menggunakan bahan dasar ayam kampung tersebut sebagai bukti nyata bahwa peluang bisnis satu ini memang sangat menjanjikan untuk dikelola. 

9. Jasa Jahit Menjahit 

Penjahit, Pixabay
Usaha menjahit merupakan salah satu bisnis yang layak di coba. Berbagai macam jenis jahitan, mulai dari pembuatan celana, baju dan jenis yang lainnya. Modelnya pun beragam, baju pengantin, baju santai, baju pesta dan lainya.

Peluang bisnis ini dapat dikatakan sangat menjajikan, karena kebutuhan dalam berpakaian manusia tidak akan habisnya, terlebih lagi termasuk salah satu kebutuhan primer yang harus tercukupi.

Adapun alat yang dignakan untuk usaha ini tidaklah sulit dan mahal, hanya membutuhkan sebuah mesin jahit dapat menjahit berpuluh-puluh hingga ratusan model baju atau celana.

Bahan pendukungnya pun sangat mudah didapatkan, seperti benang, kain, jarum dan lainnya sudah banyak tersedia di pasaran. Cukup bermodalkan yang sangat murah dan skill kamampuan dalam jahit menjahit peluang usaha ini dapat dijalankan.

Terlebih lagi jika kamu mahir dalam pembuatan model-model design yang terbaru, besar harapannya akan menjadi disegn terkenal dan ternama, seiring dengan kebutuhan jasa penjahit semakin banyak dan didukung dengan perkembangan penduduk yang ada.

Baca Juga: Yuk Cobain 11 Jenis Peluang Bisnis Modl Minim yang Menjanjikan Cuan


Demikian informasi seputar 9 Peluang Usaha di Desa Namun Penghasilan Rasa di Kota, Apakah Itu, Layak dicoba...... Semoga dengan adanya artikel ini kamu tidak akan kebingungan lagi dalam menentukan usaha mana yang akan kamu jalankan.

Jika sudah dapat memilih jenis usaha yang akan dijalankan, jangan lupa untuk komitmen dan konsekwen dalam menggeluti usaha yang dijalankan tersebut. Berusaha dan berdo'a juga suatu hal tidak dapat dipisahkan, agar usaha yang dijalankan dapat berjalan lancar dan sukses.
Perlu diingat, Tidak ada orang yang sukses tanpa menjalankan usaha dan gigih untuk mempertahankannya.
Tetap ikuti Blog Topcoinbm.com yang membahas seputar Asuransi dan Investasi juga seputar bisnis, keuangan. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada saudara kamu agar bermanfaat untuk semuanya.

Terimakasih, Salam sehat dan Sukses Selalu ....Topcoinbm 

0 Comments