Search

Cara Mudah Top Up LinkAja Melalui SMS Banking BRI dan BNI

 Topcoinbnm.com - Cara Mudah Top Up LinkAja Melalui SMS Banking BRI dan BNI - Berbagai macam cara dalam melakukan Top Up dompet digital khususnya LinkAja, ada yang melalui Internet Banking, Mobile Banking, ATM juga ada yang paling simple yaitu melalui SMS Banking.
SMS Banking Top Up LinkAJa
Jika pada artikel sebelumnya admin bagikan Cara Top Up Dompet Digital LinkAja dengan berbagai macam cara, seperti melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking maka kali ini akan admin bagikan kembali melalui SMS Bankng. 

Cara ini mungkin dianggap lebih praktis dibandingkan dengan cara-cara yang lain. Untuk itu silahkan dicoba Top Up LinkAja melalui SMS Banking. Namun dalam proses top up saldo LinkAja via SMS Banking ini tidaklah banyak bank yang admin contohkan, hanya dua Bank yang memberikan layanan Top Up LinkAja via SMS Banking, yaitu Bank BRI.

Untuk cara top up LinkAJa via SMS ini kamu tidak perlu keluar rumah, dengan cara ini kamu dapat melakukan isi ulang saldo LinkAja dengan mudah dan cepat. 

Layanan yang diberikan melalui SMS Banking ini akan mendapatkan beberapa kemudahan, seperti Informasi saldo LinkAja, Transfer, Pembayaran tagihan juga kamu dapat melakukan pembelian pulsa.

Namun dalam Top Up saldo LinkAja via SMS Banking ini terlebih dahulu kamu sudah mempunyai layanan SMS Banking tersebut. Jika belum mempumyai layanan SMS Banking BRI kamu dapat mendaftar terlebih dahulu.

Adapun Cara daftar SMS Banking BRI akan kami sampaikan juga sebelum cara Top Up LinkAja via SMS Banking. Syarat yang lain nomor HP yang digunakan harus memiliki pulsa guna untuk mengirim dan menerima jawaban SMS Banking tersebut. Berikut Cara daftar SMS Banking BRI. 

Cara Daftar SMS Banking BRI

Sesuai dengan situs resmi bank BRI, layanan SMS Banking BRI dapat dimiliki nasabah yang memiliki rekening tabungan di BRI seperti BritAma, BritAma Junio atau Simpedes dan Giro (Perorangan) yang memiliki Kartu ATM BRI (Kartu BRI) dalam status aktif.

Untuk kamu yang mengiinginkan daftar SMS Banking BRI juga dapat sekalian registrasi Mobile Banking BRI, langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:
  1. Kunjungi mesin ATM BRI yang terdekat, karena registrasi ini dilakukan di ATM atau customer service di kantor Bank BRI.
  2. Masukkan kartu ATM/debit dan masukkan nomor PIN kartu ATM tersebut.
  3. Pilih “Transaksi Lain” kemudian pilih “Lainnya”.
  4. Pilih menu “Registrasi”.
  5. Pilih “SMS Banking”.
  6. Masukkan nomor handphone yang masih aktif dan biasa digunakan. Setelah itu, tekan tombol “Benar”.
  7. kemudian kamu diminta untuk membuat PIN SMS Banking yang terdiri dari enam digit angka. Buatlah PIN yang mudah diingat, namun susah ditebak (jangan tanggal kelahiran).
  8. Struk akan keluar sebagai bukti registrasi telah berhasil dilakukan.
Setelah selesai melakukan registrasi melalui mesin ATM BRI kamu perlu melakukan konfirmasi di customer service BRI sebelum kamun menggunakan sepenuhnya fitur-fitur yang terdapat di SMS Banking BRI maupun BRI Mobile. Untuk melakukan konfirmasi, kamu cukup membawa kartu ATM dan KTP kamu dan mengunjungi kantor cabang bank BRI terdekat.

Jika merasa kesulitan jangan sekali-kali minta tolong kepada orang lain yang tidak kamu kenal, hanya boleh minta tolong kepada Satpam atau petugas yang ada.

Setelah melakukan aktivasi SMS Banking BRI melalui CS BRI, kamu bisa menggunakan layanan dan bertransaksi hanya dengan mengirimkan format SMS. Cara melakukan transaksi menggunakan SMS Banking BRI terhitung mudah, pasalnya kamu hanya perlu mengirim format SMS saja. 

Nah, Untuk setiap transaksi transfer memiliki format SMS ini akan berbeda-beda. Kemudian bagaimana Cara Top Up LinkAja lewat SMS Banking? Yuk simak sampai akhir caranya. 

Cara Transfer SMS Banking BRI ke LinkAja

Adapun Cara Top Up Saldo LinkAJa Via SMS Banking yang dapat kamu tempuh yaitu sebagai berikut:
  1. Buka Aplikasi LinkAja
  2. Isi Menu Saldo, Pada halaman beranda LinkAja pilih menu 'Isi Saldo'
  3. Cari dan pilih 'Bank BRI'
  4. Kemudian salin nomor Virtual Account (VA) 
  5. Buka layanan SMS
  6. Ketikkan BAYAR>spasi<BRV>spasi <Nomor virtual account>spasi <Nominal>spasi<PIN. (Misalnya: BAYAR BRV 8810085766331455 100000 015550)
  7. Kirim ke nomor 3300
  8. Cek SMS masuk dari 3300 yang menerangkan bahwa transaksi Top Up saldo LinkAja sukses
  9. Kemudian Buka aplikasi dompet digital LinkAja kamu dan Berhasil

Biaya Transfer Menggunakan SMS Banking

Setiap transaksi menggunakan layanan SMS Banking BRI akan di bebankan biaya admin. Pihak bank mengenakan biaya admin biasanya untuk transaksi finansial, sedangkan dari provider sendiri dikenakan untuk transaksi non finansial.

1. Biaya transaksi SMS Banking Finansial

Biaya transaksi finansial yaitu sebuah biaya saat transaksi yang memerlukan pemindahan dana seperti transfer, pembayaran, pembelian, isi ulang pulsa dan lain sebagainya. Adapun biaya transaksi finansial menggunakan SMS Banking BRI, sebagai berikut.
  • Transfer ke Sesama BRI     Rp 250 per transaksi
  • Transfer ke Bank Lain             Rp 6.500 per transaksi
  • Isi Pulsa                                     Rp 250 per transaksi
  • Pembayaran Tagihan, Dll     Rp 250 per transaksi

2. Biaya Admin SMS Banking Non Finansial

Sedangkan yang dimaksud dengan Transaksi non finansial adalah transaksi yang tidak memerlukan pemindahan dana semisal cek saldo, cek mutasi, riwayat transaksi, ganti PIN dan lain-lain. Adapun besaran biaya transaksi non finansial menggunakan SMS Banking BRI sebagai berikut:

Sebelumnya perlu diketahui untuk setiap provider mempunyai biaya yang berbeda-beda, namun perbedaannya tidak terlalu besar. 

      Provider              Biaya SMS Terkirim
  • Simpati             Rp 350
  • Kartu AS             Rp 300
  • Kartu Halo     Rp 250
  • XL Prabayar     Rp 350
  • XL Pascabayar  Rp 250
Juga ada tambahan beban biaya pada setiap provider setiap kali menerima SMS sama besarnya, yaitu sebesar Rp 500.

Yuk, langsung simak saja langkah-langkahnya, Cara Mudah Top Up LinkAja Melalui SMS Banking BRI dan BNI.

Top Up LinkAja Via SMS Banking BRI

  1. Masuk ke Aplikasi BRI Mobile
  2. Pilih Launcher Mobile Banking BRI
  3. Pilih Isi Ulang
  4. Pilih LinkAja
  5. Masukkan nomor handphone LinkAja dan nominal top up
  6. Masukkan 6 digit PIN Mobile Banking
  7. Mobile Banking akan mengenerate SMS untuk dikirim ke 3300
  8. Kirim SMS tersebut untuk melanjutkan transaksi Top Up LinkAja
  9. Nasabah akan mendapatkan SMS notifikasi transaksi Top Up LinkAja berhasil

Top Up LinkAja Via SMS Banking BNI

  1. Buka Aplikasi BNI SMS Banking
  2. Pilih menu 'Pembelian'
  3. Pilih 'Top Up LinkAja'
  4. Masukkan nomor handphone dan nominal top up
  5. Kirim SMS ke 3346
  6. Masukkan PIN challenge
  7. Selesai
Dalam proses Top Up Via sms banking bank BNI memiliki syarat yang sama dengan sms banking BRI, yaitu nomor HP yang digunakan harus sudah terdaftar pada layanan SMS Banking.


Demikian informasi tentang Cara Mudah Top Up LinkAja Melalui SMS Banking BRI dan BNISemoga dengan adanya artikel ini dapat memudahkan bagi kamu pengguna dompet digital LinkAja dalam proses Top Up atau pengisian saldo.

Tetap ikuti Blog Topcoinbm.com yang membahas seputar Asuransi dan Investasi juga seputar bisnis, keuangan. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada saudara kamu agar bermanfaat untuk semuanya.

Terimakasih, Salam sehat dan Sukses Selalu ....Topcoinbm

0 Comments