Search

Cara Mudah Bayar Pakai Gopay Pada Rekan Usaha Offline

Topcoinbm.com - Cara Mudah Bayar Pakai Gopay Pada Rekan Usaha OfflineMau belanja namun lupa membawa dompet atau ternyata isi dompet lagi kosong tuh bikin kesel banget, kan? terlebih lagi saat jalan bersama gebetan, malu dong? Bagaimanakah solusinya? Tenang saja, sekarang kamu bisa bayar pakai GoPay yang kamu miliki!
Gopay Plus
Perlu diketahui GoPay adalah uang elektronik yang juga sebagai dompet digital yang terdapat dalam aplikasi Gojek Indonesia. Kamu sekarang bisa melakukan transaksi belanja dan membayar layanan-layanan Gojek, makan di restoran, hingga belanja online dengan menggunakan GoPay. 

Dalam penggunaan pembayaran ini sebenarnya ada dua cara bayar pakai GoPay, yaitu dengan menggunakan scan kode QR yang disediakan merchent atau rekan usaha, atau dengan menunjukkan kode QR pengguna. Pastinya, transaksi belanja dan bayar apa saja menjadi praktis! Yuk, cari tahu di bawah ini bagaimana cara bayar pakai GoPay dan cara manfaatkan cashback-nya.

Pada kali ini admin Topcoinbm.com Cara Mudah Bayar Pakai Gopay Pada Rekan Usaha Offline, pada pembayaran yang menggunakan Gopay offlineini ada empat macam yang dapat kamu coba.
Syarat utama untuk menggunakan Gopay agar bisa Offline ataupun Online Upgrade akun Gopay yang kamu miliki menjadi full servis, yang dapat kamu lihat disini.

1. Scan QR Code Merchant atau Rekan Usaha 

Scan QR Code Gopay
  1. Buka Aplikasi Gojek dan klik "Bayar".
  2. Scan Kode QR Rekan Usaha.
  3. Masukkan nominal transaksi/pastikan nominal transaksi sudah sesuai.
  4. Klik "Konfirmasi & Bayar".
  5. Masukkan PIN GoPay kamu.
  6. Pembayaran berhasil.


2. Menunjukkan Barcode Pengguna

Menunjukkan Barcode Pengguna

  1. Buka Aplikasi Gojek dan klik "Bayar".
  2. Klik "Pakai Kode".
  3. Masukkan PIN GoPay kamu.
  4. Kasir akan scan Kode GoPay kamu.
  5. Pembayaran berhasil.

Catatan:
Cara pembayaran ini hanya berlaku untuk transaksi di Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan+Dan, dan Indomaret. Cara pembayaran ini akan dialihkan menjadi cara bayar "Menunjukkan Kode QR Pengguna".

3. Menunjukkan Kode QR Pengguna

Menunjukkan Kkode QR Pengguna
  1. Buka aplikasi Gojek dan klik "Bayar".
  2. Klik "GoPay Code/Kode GoPay".
  3. Masukkan PIN GoPay kamu.
  4. Pilih "QR Code/Kode QR" untuk menunjukkan QRIS, kemudian berikan pada kasir untuk di-scan.
  5. Transaksi berhasil.

Catatan:
  1. Cara pembayaran ini berlaku untuk transaksi di beberapa Rekan Usaha yang menerima metode pembayaran dengan "Menunjukkan Kode QR Pengguna" (QRIS CPM).
  2. Untuk sementara waktu, pembayaran dengan metode "Menunjukkan Kode QR Pengguna" belum bisa mendapatkan promo. Nantikan info selanjutnya ya!
  3. Tidak terdapat biaya layanan tambahan untuk metode pembayaran ini.

4. Scan Kode QR Pada Karcis Parkir di Indonesia

Scan Kode QR Untuk Karcis Parkir
  1. Buka Aplikasi Gojek dan klik "Bayar".
  2. Scan karcis parkir kamu.
  3. Masukkan PIN GoPay kamu.
  4. Pembayaran berhasil.
  5. Saldo GoPay akan otomatis terpotong setelah scan karcis di loket keluar.


Baca Juga: Cara Mudah dan Cepat Membeli Token Pulsa Listrik Via Gopay Plus

Demikian informasi ayng admin bagikan terkait dengan Cara Mudah Bayar Pakai Gopay Pada Rekan Usaha Offline. Semoga dengan adanya artikel ini kamu saat ini tidak akan kesulitan lagi saat melakukan belanja dan tidak membawa uang tunai atau dompet yang tertinggal.

Untuk selanjtnya akan admin bagikan dengan Cara Mudah Bayar Pakai Gopay Pada Rekan Usaha Online. Agar mendapatkan kemudahan dalam semua transaksi dan belanja.

Tetap ikuti Blog Topcoinbm.com yang membahas seputar Asuransi dan Investasi juga seputar bisnis, keuangan. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada saudara kamu agar bermanfaat untuk semuanya.

Terimakasih, Salam sehat dan Sukses Selalu ....Topcoinbm

0 Comments