Search

Cara Mudah dan Cepat Daftar Hingga Upgrade Full Service Aplikasi LinkAja

 Topcoinbm.com - Cara Mudah dan Cepat Daftar Hingga Upgrade Full Service Aplikasi LinkAja - Aplikasi LinkAja adalah salah satu dompet digital ternama di Indonesia. Sebuah aplikasi uang elektronik yang miliki oleh Telkomsel dan menjadi anggota Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Berawal dari Telkomsel Cash atau TCASH. Sebuah aplikasi dompet digital yang diluncurkan pada tahun 2007, yang bergak dalam bidang poembayaran uang elektronik.
Cara Daftar LinkAja
Pada tahun 2017 sudah memiliki 10 juta pengguna yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia dan 50 ribu usahawan telah melakukan transaksi pembayaran melalui TCASH dan telah mengantongi ijin resmi dari Bank Indonesia (BI).

Mulai tanggal 21  Januari 2019 aplikasi dompet digital LinkAja PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) yang didirikan oleh Telkomsel bersama anggota Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya, yaitu Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Tabungan Negara, Pertamina, Asuransi Jiwasraya dan Danareksa. 

LinkAja resmi mulai beroperasi pada tanggal 21 Februari 2019 setelah Finarya secara resmi mendapatkan lisensi/izin dari Bank Indonesia sebagai Perusahaan Penerbit Uang Elektronik dan Penyelenggara Layanan Keuangan Digital Badan Hukum, serta menggantikan aplikasi TCASH, Mandiri e-cash, yap! (BNI), UnikQu (BNI), My QR (Bank BRI) dan T-Bank (Bank BRI). LinkAja secara resmi diluncurkan pada tanggal 30 Juni 2019.

Nah, dari sejarah LinkAja di atas tentunya sangat menarik apabila kita mempunyai aplikasi dompet digital yang satu ini. Karena kemudahan dan fitur-fitur di dalamnya sangat memanjakan para penggunanya dalam hal bertransaksi.

Aplikasi uang elektronik ini mempunyai fitur layanan yang beraneka ragam, apa saja fitur layanan tersebut? yuk kita simak fitur yang ada pada aplikasi LinkAja ini.
  1. Pulsa Data
  2. Pulsa Biasa
  3. Pembelian Token PLN
  4. Voucher Game
  5. Tagihan PDAM
  6. Tagihan BPJS
  7. Transportasi
  8. Rekening Virtual
  9. Pembayaran Ansuransi
  10. Dan masih banyak lagi fitur-fitur di dalamnya
Terlebih lagi pada  tahun 2020 sampai saat ini aplikasi LinkAja semakin banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia karena ikut serta menjadi salah satu mitra program pemerintah Prakerja. Menjadi sebuuah tempat menerima dana Insentif bagi peserta program kartu Prakerja yang lulus, dan belum memiliki rekening bank. 

Namun sampai saat ini masih banyak sekali masyarakat yang masih bingung bagaimana cara daftar aplikasi LinkAja? Bagaimana upgrade full service LinkAja? Nah, pada artikel ini akan membantu memberikan sebuah solusi bagi kamu yang akan membuat atau melakukan registrasi hingga upgrade full service LinkAja. 

Keuntungan Upgrade Full Service LinkAja

Sebuah aplikasi digital dapat digunakan dengan secara maksimal apabila aplikasi tersebut sudah selesai proses upgrade atau sudah Full servis. Apa saja keuntungan aplikasi LinkAja yang sudah full servis?

Yuk kita lihat saja, beberapa keuntungan memiliki aplikasi LinkAja yang sudah full servis:
  • Saldo bisa lebih banyak karena dengan upgrade full service batas maksimum penyimpanan saldo lebih ditingkatkan dari Rp. 2.000.000 ke Rp. 10.000.000.
  • Kamu dapat melakukan tarik tunai dengan mengunjungi mitra LinkAja serta ATM Himbara seperti Bank Mandiri, BTN, BNI dan BRI untuk menarik saldo secara tunai.
  • Kamu dapat melakukan transfer uang ke sesama pengguna LinkAja atau ke rekening bank.
  • Dapat digunakan untuk menerima insentif program kartu Prakerja.
  • Dapat kamu gunakan untuk berbagai macam transaksi secara online, dimana saja.
Ternyata banyak juga keuntungan memiliki apliaksi dompet digital LinkAja ini apabila sudah selesai proses upgrade dan full servis. Lalu bagaimana langkahnya, baik membuat atau mendaftar LinkAja bahkan sampai upgrade full servis? .....Yuk langsung aja ....

Cara Mudah dan Cepat Daftar Hingga Upgrade Full Service Aplikasi LinkAja


Cara Daftar Aplikasi LinkAja 

  1. Gunakan HP android kamu untuk unduh aplikasi LinkAja di Play Store
  2. Install dan buka aplikasi LinkAja 
  3. Masuk dan pilih Daftar
  4. Masulan Nomor HP yang kamu miliki
  5. Lakukan aktivasi, tunggu beberapa saat, tunggu kode verifikasi yang masuk melalui pesan singkat SMS.
  6. Masukan kode verifikasi 6 digit angka dari SMS tersebut pada aplikasi LinkAja pada tempat yang telah disediakan 
Selesai pendaftaran dan pembuatan akun dompet digital LinkAja, selanjutnya kamu langsung lakukan upgrade aplikasi LinkAja 

Cara Upgrade Full Servis Aplikasi Dompet Digital LinkAJa

  1. Buka aplikasi LinkAja yang kamu miliki
  2. Lengkapi data diri kamu dan siapkan kartu identitas seperti e-KTP, atau Paspor.
  3. Tap Akun pada pojok bawah 
  4. Pada halaman akun klik Tipe Akun
  5. Klik bagian Upgrade Sekarang

Syarat-syarat Upgrade Full Service

  • Isi data diri sesuai kartu idenntitas e-KTP
  • Fotho e-KTP kamu sesuai dengan kolom yang ada
  • Foto wajah
  • Foto selpi, dengan memegang e-KTP
  • Selesai, Tunggu proses upgrade lebih dengan estimasi 3x24 jam kerja 
Saat melakukan upgrade kamu diwajibkan untuk melakukan foto e-KTP secara langsung. e-KTP harus asli dan bukan bentuk foto copy. Ketika mengambil gambar kartu Identitas di e-KTP harus jelas, sinar yang cukup, jangan sampai blur atau terpotong. 

Pastikan tidak ada pantulan cahaya flash dari HP juga tidak ada bayangan. Foto e-KTP harus memenuhi frame. Apabila sudah mencukupi hal tersebut maka silahkan klik ambil foto.

Apabila menemukan keluhan ataupun kendala mengenai upgrade full service yang tak kunjung disetujui oleh pihak LinkAja maka kamu dapat mencoba menghubungi Customer Service (CS) secara langsung. 
 
Untuk melakukan pengaduan dapat kamu tempuh dengan berbagai cara, yaitu: melalui aplikasi LinkAja lalu pilih akun dan klik pusat bantuan. Atau cara lain kamu dapat mengirimkan Direct Message (DM) via Messengger. Dapat juga kamu lakukan  melalui media sosial yang lain seperti Instagram (IG) resmi LinkAja dan lain-lain.


Demikian informasi tentang Cara Mudah dan Cepat Daftar Hingga Upgrade Full Service Aplikasi LinkAja. Semoga dapat dipahami dengan mudah dan dapat dipraktekkan dengan tanpa adanya kendala yang berarti.

Tetap ikuti Blog Topcoinbm.com yang membahas seputar Asuransi dan Investasi juga seputar bisnis, keuangan. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada saudara kamu agar bermanfaat untuk semuanya.

Terimakasih, Salam sehat dan Sukses Selalu ....Topcoinbm  

0 Comments