Search

5 Cara Cepat & Mudah Daftar QRIS

Topcoinbm.com - 5 Cara Cepat & Mudah Daftar QRIS - Jika kamu adalah salah seorang yang menjalankan sebuah bisnis atau usaha rumahan sudah saatnya untuk mendaftarkan usaha anda menjadi Merchant pada penyedia QRIS yang diciptakan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia TBK.  
https://www.topcoinbm.com/2022/12/5-cara-cepat-mudah-daftar-qris.html
5 Cara Cepat & Mudah Daftar QRIS
Kenapa harus mendaftarkan diri ke QRIS dapat anda simak pada artikel sebelumnya 8 Manfaat QR Kode Untuk Pemasaran Bisnis di Sekitar Kita. Mungkin juga karena belum memahami apa dan bagaimana cara daftar QRIS tersebut.

Nah, pada artikel kali ini admin akan membahas 5 Cara Cepat & Mudah Daftar QRIS,  simak hingga akhir artikel.

Sebelumnya ada baiknya mengetahui apa sebenarnya QRIS tersebut, mengutip dari laman qris.id bahwa QRIS adalah Quick Response Code Indonesian Standard merupakan standar kode QR Nasional untuk memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia yang diluncurkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) pada 17 Agustus 2019.

Sebuah metode pembayaran kekinian untuk semua jenis E-Wallet (OVO, Gopay, LinkAja, DANA Dan lain-lain) yang dapat digunakan sebagai pembayaran secara online dan tanpa mengeluarkan uang cash.

Selain dari E-Wallet kini QRIS tersedia juga pada aplikasi pembayaran lainnya seperti BRIMO, BNI Mobile, 

1. Kunjungi Website & Registrasi

Langkah pertama untuk mendaptkan QRIS dengan mengakses website www.qris.id dan memahami informasi yang diberikan dan melakukan pendaftaran di halaman Registrasi QRIS.
  • Mengakses website www.qris.id
  • Setelah mendaptkan informasi tentang QRIS klik tombol daftar QRIS atau akses www.qris.id/register
  • Pilih jenis bisnis sesuai dengan bidang Anda dan lakukan pengisian form

2. Pembayaran QRIS

Setelah selesai melakukan pengisian form, maka Anda akan diarahkan untuk melakukan pembayaran QRIS menggunakan E-Wallet (GoPay, OVO, Dana, LinkAja, ShopeePay dll) kesayangan Anda.
  • Melakukan Pembayaran dengan menggunakan E-Wallet (GoPay, OVO, Dana, LinkAja, ShopeePay dll).
  • Jika sudah melakukan pengisian form tapi belum melakukan pembayaran makan pendaftaran akan di pending maksimal 14 hari sebelum data isian direset.

3. Mendapatkan Notifikasi Registrasi

Jika Anda sudah melakukan pembayaran maka akan mendapatkan username dan password untuk login di halaman Dashboard yang akan dikirim melalui email dan WhatsApp yang diinputkan di form pendaftaran.
  • Mendapatkan username dan password melalui email juga WhatsApp yang diinputkan di form pendaftaran. 
  • Login di halaman dashboard untuk melengkapi dokumen fisik administrasi dengan melakukan upload data secara mandiri.

4. Upload File Dokumen

Setelah masuk di halaman Dashboard QRIS, Anda akan diarahkan untuk upload file kelengkapan administrasi sebelum pengajuan diproses.
  • Data segera dilengkapi dan diupload dengan benar, maka pengajuan akan diproses untuk mendapatkan NMID terhitung semenjak data diterima lengkap. 
  • Jika data yang diupload mengalami kendala, dalam waktu 1x24 jam akan diinfokan kembali untuk diperbaiki melalui email dan WhatsApp.

5. Mendapatkan Notifikasi Hasil Kelengkapan File

Maksimal dalam waktu 7 hari kerja, Anda akan menerima notifikasi melalui media email dan WhatsApp, apakah data yang disampaikan sudah benar, lengkap atau masih ada yang kurang.
  • Jika terdapat data yang salah, maka proses pengajuan wajib direvisi atau dilengkapi.
  • Apabila dokumen dan persyaratan sudah lengkap, maka pelanggan dapat langsung cetak QRIS secara mandiri. 
  • Menggunakan Dashboard QRIS sebagai monitoring transaksi uang masuk di QRIS.

Demikian artikel 5 Cara Cepat & Mudah Daftar QRIS, cepat dan mudah, mulai bisnis yang kamu jalankan dengan menggunakan metode pembayaran kekinian, lebih praktis, aman dan cepat dalam bertransaksi.

Tetap ikuti Blog Topcoinbm.com yang membahas seputar Asuransi dan Investasi juga seputar bisnis, keuangan. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada saudara kamu agar bermanfaat untuk semuanya.

Terimakasih, Salam sehat dan Sukses Selalu ....Topcoinbm

0 Comments