Search

3 Alternatif Tempat Tarik Tunai Dompet Digital DANA Dengan Cepat

Topcoinbm.com - 3 Alternatif Tempat Tarik Tunai Dompet Digital DANA Dengan Cepat - Pengguna dompet digital saat ini sudah semakin banyak, karena berbagai kemudahan telah tersedia di berbagai jenis dompet digital tersebut. Mulai dari kemudahan dalam bertransaksi hingga saat ini kemudahan untuk tarik tunai.
3 Alternatif Tempat Tarik Tunai DANA
Apakah benar saldo E-Wallet dapat di tarik tunai? Lalu dimana kita dapat melakukannya? Mungkin itu adalah pertanyaan pertama yang pasti akan hadir dalam hati penggguna E-Wallet khususnya bagi pemula.

Jika kemudahan bertransaksi dimiliki oleh hampir seluruh jenis E-Wallet, baik secara online ataupun offline, namun untuk tarik tunai baru beberapa yang memberikan layanan tarik tunai tersebut.

Fitur Tarik Tunai akan kamu dapatkan jika kamu mempunyai E-Wallet atau dompet digital DANA premium. Cara dan tempatnya pun sangat mudah, dapat dilakukan di ATM, juga pada alfamart yang terdekat.

Bagaimana caranya? Dimana kamu dapat mencairkan saldo DANA? Yuk Kita simak 3 Alternatif Tempat Tarik Tunai Dompet Digital DANA Dengan Cepat. Layanan DANA merupakan bentuk baru pembayaran dalam smartphone pintar pengguna DANA semua. 

Dengan menggunakan DANA, kamu dapat melakukan berbagai macam transaksi elektronik melalui berbagai layanan yang tersedia, salah satunya adalah Cashout atau Tarik Saldo. 

Tarik saldo (Cash Out) adalah fitur penarikan Saldo DANA melalui rekening Bank yang terdaftar dalam aplikasi DANA atau melalui pihak lain yang bekerjasama dengan DANA. 

Jumlah saldo penarikan ditentukan oleh Pengguna DANA dengan ketentuan mengikuti jumlah maksimum dan minimum pada sekali penarikan, yang tertera dalam aplikasi DANA.


Berikut cara praktis melakukan Cash Out:
  1. Tap tarik saldo atau cash out pada aplikasi DANA
  2. Pilih "Lihat Semua" lalu scrool kebah
  3. Kemudian pilih metode "Tarik Tunai", terdapat dua pilihan yaitu transfer bank atau melalui agen seperti alfamart, alfamidi, dan dan, lawson
  4. Ikuti langkah-langkah yang tertulis pada aplikasi DANA
  5. Proses penarikan saldo DANA berhasil dilakukan
Perlu kamu kertahui, bagi pengguna DANA Premium apabila memilih metode penarikan saldo DANA melalui agen atau OTC partner, terdapat free charge untuk transaksi cash out selama 10 kali setiap bulannya. Sedangkan untuk transaksi cash out yang ke-11 akan dikenakan charge sebesar Rp4.500.

3 Alternatif Tempat Tarik Tunai Dompet Digital DANA Dengan Cepat

Teknologi yang semakin berkembang dan canggih membuat hal ini memudahkan masyarakat khususnya pengguna dompet digital DANA. Dalam proses mencairkan uang digital ke uang asli menggunakan DANA. 

Untuk itu cara dan alternatif tempat tarik saldo DANA dapat kamu lakukan dengan mudah, berikut mari simak  3 Alternatif Tempat Tarik Tunai Dompet Digital DANA Dengan Cepat.

1. Cara Tunai Saldo DANA Melalui Bank

Kamu dapat melakukan tarik tunai saldo DANA melalui bank hanya dengan memenuhi syarat-syarat yang berlaku. Fitur mencairkan yang satu ini merupakan fitur top up dimana kamu dapat mentransfer atau menarik saldo DANA kamu dengan mudah.

Cara tarik saldo DANA lewat bank adalah cara yang paling populer dilakukan oleh pngguna DANA Karena cara ini dianggap sangat mudah dan cepat. Adapun langkah-langkahnya dapat kamu ikuti adi abwah ini:
  1. Buka Aplikasi dompet digital DANA
  2. Klik menu Tarik Saldo dalam aplikasi DANA
  3. Kemudian pilih nama bank tujuan kamu. 
  4. Masukkan nomor rekening tujuan dan nominal saldo DANA yang ingin kamu tarik. 
  5. Kemudian lakukan konfirmasi total nominal saldo DANA dan biaya transaksinya. 
  6. Masukkan pin DANA anda dan status tarik saldo DANA akan berhasil.

2. Tarik Tunai Saldo DANA Lewat Alfamart, Alfmidi, Indomaret

Cara tarik saldo DANA yang kedua ini terbilang mudah, yaitu dengan menggunakan Indomaret terdekat, kamu perlu mengunjungi Indomaret terdekat dan tanyakan pada kasir. Perlu diketahui bahwa DANA sudah bekerjasama dengan berbagai macam merchant favorit.

Berikut ini langkah-langkahnya: 
  1. Buka aplikasi DANA dalam handphone kamu
  2. Pilih menu dengan icon titik 4.
  3. Lalu scroll ke bagian bawah dan terdapat menu tarik saldo dan pilih Indomaret. Kemudian kasir akan menanyakan nomor ponsel anda yang digunakan untuk akun DANA. 
Apabila sudah klik tombol token lalu masukkan PIN kamu. Kasir akan menanyakan nominal yang ingin dicairkan, sesudah itu proses transaksi saldo DANA akan berhasil.

3. Tarik Tunai Saldo DANA Melalui Pegadaian

Kamu mmerlukan login terlebih dahulu pada aplikasi dompet digital DANA dan pilih menu Cashout. Kemudian pilih metode penagihan dan anda bisa datang ke Pegadaian terdekat dari rumah anda lalu ikuti antrian disana. 

Berikan informasi tujuan kamu dalam menarik saldo DANA melalui Pegadaian dan beri tahu nomor handphone kamu yang terdaftar di aplikasi DANA kepada admin Pegadaian.

Baca Juga: 

Lalu klik tampilan token dan beritahu pada admin. Beritahu juga pada admin Pegadaian jika kamu ingin mencairkan saldo DANA dengan nominal berapa, kamu akan diminta identitas KTP/SIM kepada admin. 

Setelah itu transaksi akan segera diproses dan jangan lupa cek riwayat transaksi dalam aplikasi DANA kamu.

Namun, perlu kamu ketahui, proses di atas atau penarikan saldo DANA melalui bank dapat kamu lakukan apabila kamu memiliki syarat seperti :
  1. Melakukan upgrade akun DANA menjadi terverifikasi maupun premium dalam melakukan penarikan saldo. Untuk proses upgrade aplikasi DANA bisa dilihat Disini.
  2. Saldo DANA yang bisa kamu tarik ternyata Rp 54.500
  3. Sedangkan uang maksimal yang bisa anda cairkan melalui aplikasi DANA adalah Rp 1.000,000
  4. Penarikan saldo dalam DANA akan dikenai biaya hingga Rp 4,500
Apabila kamu akan melakukan transaksi, pastikan sinyal kamu baik. Karena jika kamu memiliki kendala susah sinyal maka transaksi akan mengalami kendala hingga gagal transfer.
Walaupun terkadang kamu mengalami berbagai kendala dalam penarikan dan pencairan uang kamu dalam akun DANA, kamu dapat memastikan koneksi kamu stabil dan tak lemot agar transaksi maupun pengecekan uang berjalan dengan lancar.

Ketiga cara diatas menjadi cara tarik saldo DANA yang bisa kamu coba di berbagai Indomaret maupun melalui bank. Cara yang mudah dan tak terlalu sulit, membuat setiap orang menyukai aplikasi DANA sebagai aplikasi layanan uang digital yang banyak diunduh dan digunakan. Dengan DANA, pembayaran akan lebih mudah dan efektif serta tak memerlukan waktu yang lama.


Demikian informasi seputar 3 Alternatif Tempat Tarik Tunai Dompet Digital DANA Dengan Cepat. Semoga dengan adanya artikel ini kamu saat ini akan merasa nyaman dalam hal pencairan saldo DANA kamu.

Tetap ikuti Blog Topcoinbm.com yang membahas seputar Asuransi dan Investasi juga seputar bisnis, keuangan. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada saudara kamu agar bermanfaat untuk semuanya.

Terimakasih, Salam sehat dan Sukses Selalu ....Topcoinbm 

0 Comments