Search

8 Cara Mudah Daftar dan Membuat Akun DANA, Serta Upgrade Menjadi Premium

Topcoinbm.com8 Cara Mudah Daftar dan Membuat Akun DANA, Serta Upgrade Menjadi PremiumAplikasi DANA adalah salah satu dompet digital yang ternama di Indonesia. Aplikasi yang bergerak dalam bidang keuangan, yang mempunyai fungsi utamanya untuk melakukan transaksi secara online juga offline yang dapat digunakan secara cash ataupun non-tunai.
Dompet Digital DANA
Dalam penggunaannya dompet digital DANA ini tidak ada perbedaan yang berarti jika dibandingkan dengan dompet digital lainnya. 


Saat ini DANA dapat melakukan pembayaran yang tersedia di berbagai tempat, tidak hanya khusus pada gerai DANA saja. Melainkan dapat melakukan pembayaran melalui e-commerce, melakukan transfer uang ke berbagai jenis bank dan transaksi lainnya.

Fitur yang disediakan oleh dompet digital satu ini sangat memudahkan bagi peggunanya. Pengguna tidak perlu repot-repot merogoh kantong hanya sekedar untuk mengeluarkan uang tunai di saat bertransaksi. 

Aplikasi DANA juga dapat digunakan untuk transaksi di berbagai merchant lain, seperti Alfamart, TIX ID, transfer saldo ke rekening BCA, membayar iuran BPJS, dan beberapa fitur lainnya.

8 Cara Mudah Daftar dan Membuat Akun DANA, Serta Upgrade Menjadi Premium

Fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi DANA antara lain sebagai berikut:
  1. Pulsa & Data
  2. Token Pulsa listrik
  3. Transfer ke berbagai macam Bank
  4. Tarik Saldo
  5. Pembayaran berbagai macam Tagihan
  6. Dan masih banyak lagi yang lain
Perlu diketahui akun DANA mempunyai dua macam, yaitu DANA Basic dan DANA Premium. DANA Basic. Jika akun DANA yang kamu buat belum di upgrade hingga berstatus premium atau full servis, maka dalam pemakaiannya sangat terbatas. Batas Top Up untuk DANA Basic mencapai Rp. 2.000.000, sedangkan DANA Premium mempunyai batas saldo Rp. 10.000.000.

Berikut cara daftar aplikasi dompet digital DANA Basic: 

  1. Buka Play Store yang ada pada android kamu, ketikan DANA
  2. Klik dan install aplikasi tersebut
  3. Jika sudah selesai proses instalisasi maka "Klik Buka"
  4. Maukan nomor ponseel yang aktif
  5. Masukan kode OTP yang dikirim melalui SMS
  6. Isikan data pribadi kamu sesuai kartu identitas yang dipakai, seperti Kartu Tanda Penduduk (e-KTP)
  7. Buatlah Kode keamanan yaitu PIN dengan 6 digit yang mudah diingat namun sulit diterka oleh orang lain
  8. Konfirmasi PIN yang kamu buat tadi, pastikan jangan sampai salah
Selesai membuat atau mendaftar akun DANA, akun DANA kamu sudah dapat digunakan untuk beberapa fitur yang tersedia. Namun jika akun DANA kamu masih Basic berarti belum dapat digunakan secara maksimal. 

Maka alangkah baiknya jika akun DANA kamu di upgrade menjadi akun premium, agar kamu dapat menggunakan secara maksimal. Dapat melakukan transfer ke rekening bank sesuai dengan kebutuhan kamu.

Perlu diketahui untuk melakukan upgrade akun DANA Basic menjadi premium membutuhkan beberapa syarat. Syarat-syarat tersebut antara lain sebagai berikut:
  • Akun DANA Basic
  • e-KTP asli
  • HP yang mempunyai kamera depan
  • Nomor HP ynag aktif, untuk menerima SMS kode OTP

Berikut cara daftar aplikasi dompet digital DANA Premium: 

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Tap bagian Saya.
  3. Klik pada Verifikasi Akun Saya.
  4. Foto eKTP kamu.
  5. Ambil foto selfie, pastikan saat kamu melakukan selpi berada di tempat terang agar wajah terlihat jelas.
  6. Pastikan data yang kamu isikan sesuai eKTP, lalu Submit.
  7. Terakhir, tunggu proses verifikasi DANA Premium

Bagaimana Apabila Proses Upgrade Gagal?

Dalam proses Upgrade DANA pastikan memnuhi syarat-syarat uyang admin sebutkan di atas tadi. Jika syarat tersebut niscaya proses upgrade akan sukses. Namun apabila proses upgrade gagal, maka sudah dapat dipastikan adanya penyebab tertentu. 

Salah satu faktor utama yang sering terjadi adalah foto e-KTP yang mungkin terlihat tidak jelas atau kurang terang, sehingga datanya tidak terbaca. Bisa juga saat mengambil gambar terdapat cahaya sinar lampu yang silau pada e-KTP. 

Perlu mencari tempat yang benar-benar terang tanpa memantulkan cahaya. Kamu juga perlu mencocokkan data diri yang terdapat pada kartu identitas yang ada di aplikasi dengan e-KTP yang Kamu gunakan proses upgrade. Jangan sekali-kali sampai menekan ‘Kirim” apabila masih ada perbedaan.


Demikian informasi seputar 8 Cara Mudah Daftar dan Membuat Akun DANA, Serta Upgrade Menjadi Premium.  Semoga kamu dapat dengan mudah memahami dan mempraktekkan artikel yang admin bagikan ini. 

Jika terdapat kegagalan dalam proses pendaftaran ataupun proses upgrade DANA premium kamu dapat menghubungi pihak penyedia aplikasi DANA melalui email ataupun DM Mesenger.

Tetap ikuti Blog Topcoinbm.com yang membahas seputar Asuransi dan Investasi juga seputar bisnis, keuangan. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada saudara kamu agar bermanfaat untuk semuanya.

Terimakasih, Salam sehat dan Sukses Selalu ....Topcoinbm 

0 Comments