Search

Bagaimana Cara Cepat Merubah atau Mengganti PIN ShopeePay, Simak Secara Lengkap Disini ...

Topcoinbm.com - Bagaimana Cara Cepat Merubah atau Mengganti PIN ShopeePay, Simak Secara Lengkap Disini ... - Aplikasi belanja online saat ini sangat banyak sekali macam dan modelnya. Aplikasi yang memanjakan bagi para penggunanya. Banyak kemudahan yang akan di dapati pada setiap aplikasi belanja online tersebut, kemudahan yangjelas dan simple yaitu dapat langsung pesan hanya dari kamar tanpa keluar rumah.
Cara Ganti PIN Shopee
Setelah reques pesanan selesai tidak berselang lama pesanan segera sampai di rumah kita. Cepat dan lambatnya barang yang kita pesan atau beli tergantung jenis dan alamat toko dengan pengguna aplikasi. 

Dengan kemudahan yang jelas tersebut semakin banyak para pengguna apliasi belanja online tersebut. Khususnya pengguna Shopee, hampir mayoritas penduduk Indonesia menjadi pelanggan dan pengguna tetap aplikasi Shopee ini.

Namun, apa jadinya jika aplikasi andalan untuk belanja yang kita miliki tersebut pernah disalah gunakan oleh lain? Apa langkah yang tepat untuk hal tersebut? Tentunya langkah awal yang tepat adalah merubah atau mengganti PIN Shopee kita.

Nah, Bagaimana Cara Cepat Merubah atau Mengganti PIN ShopeePay, Simak Secara Lengkap Disini ...

Sebelumnya admin tanyakan terlebih dahulu kepada para sobat Topcoinbm, kira-kira sudah punya akun ShopeePay apa belum ya? Jika belum kok rasanya lucu, belum punya akun Shope kok mau mengubah atau mengganti PIN Shopee.

Admin percaya para sobat Topcoinbm sudah mempunyai dan memiliki akun Shopee tersebut. Maka dari itu admin akan langsung membahas sesuai judul artikel ini Bagaimana Cara Cepat Merubah atau Mengganti PIN ShopeePay, Simak Secara Lengkap Disini.

Apakah Pengertian PIN

Namun, sebelumnya perlu sobat ketahui apa sebenarnya PIN ShopeePay itu? 

PIN adalah sebuah kode akses untuk memasuki salah satu aplikasi khususnya dalam hal ini Shopee. PIN juga sering kita kenal dengan Password, yang paling familier kita kenal dengan sandi.

Setiap kita akan melakukan transaksi pasti memerlukan kata sandi, password atau PIN ini. Sebagai kode pengaman dalam transaksi yang berlangsung.

Fingsi PIN Shopee

Melihat dari jenisnya fungsi dari PIN ini sangatlah penting sekali khususnya sebagai keamanan. Keamanan untuk akses masuk dan keluar aplikasi Shpopee. Agar tidak semua orang tidak dapat masuk atau mengakses aplikasi Shopee yang kita miliki.

Untuk menjaga keamanan data pada setiap akun yang bersangkutan, karena dalam aplikasi Shopee terdapat saldo Shopeepay, data diri, dan data penting lainnya. 

Maka aplikasi belanja online ini mewajibkan untuk membuat PIN tersebut guna menanggulangi hilangnya data, dan hilanyna dana yang dimiliki oleh yang punya.

Lalu bagaimana cara mengamankan PIN akun Shopee kita? tentunya harus membuat PIN yang sulit ditebak oleh orang lain namun sangat mudah untuik diingat khususnya bagi yang punya akun. 

Ganti atau rubah PIN Shopee secara berkala termasuk salah satu cara yang logis untuk menngamankan PIN pada akun Shopee yang kita miliki.

Lalu, bagaimana cara mengganti PIN Shopee jika terjadi sesuatu yang mencurigakan atau terlihat adanya transaksi yang tidak wajar? Yuk simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Cepat Merubah atau Mengganti PIN Shopee

  1. Buka aplikasi Shopee yang sudah kita miliki
  2. Klik pada Saya yang terletak di bawah kanan
  3. Setelah terbuka gulir ke bawahpilih Pengaturan Akun
  4. Langkah selanjutnya pilih Profil Saya
  5. Pilih Ubah Password
  6. Masukan Password Lama
  7. Ganti dengan Password baru yang kamu inginkan
  8. Masukan kode OTP yang dikirim melalui SMS atau Whastsapp
  9. Isi dan Konfirmasi PIN baru
  10. Terakhir Klik Konfirmasi
Perubahan akan diproses secara langsung dan kamu dapat menggunakan PIN ShopeePay baru untuk transaksi berikutnya. 


Demikian informasi seputar Bagaimana Cara Cepat Merubah atau Mengganti PIN ShopeePay, Simak Secara Lengkap Disini ... - Semoga dengan penjelasan ini kamu akan lebih paham dan akun ShopeePay kamu mudah dalammerubag dan mengannti PIN Shopee.

Tetap ikuti Blog Topcoinbm.com yang membahas seputar Asuransi dan Investasi juga seputar bisnis, keuangan. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada saudara kamu agar bermanfaat untuk semuanya.

Terimakasih, Salam sehat dan Sukses Selalu ....Topcoinbm

0 Comments