Search

11 Jenis Usaha Rumahan Dengan Modal 100 K, Mungkinkah ....

Topcoinbm.com - 11 Jenis Usaha Rumahan Dengan Modal 100 K, Mungkinkah .... Menjalankan sebuah usaha terkadang membutuhkan modal yang cukup besar, namun perlu diketahui bahwa dalam sebuah usaha yang besar pastilah diawali dengan usaha yang kecil terlebih dahulu. Diawali dengan modal yang sangat kecil hanya dengan 100 k, tapi mungkinkah....
11 Jenis Usaha
11 Jenis Usaha Rumahan Dengan Modal 100 K
Banyak sekali yang mempunyai pemikiran bahwa sebuah usaha besar pasti di awali dengan modal yang cukup besar, namun sebenarnya tidak semua jenis usaha besar tersebut di awali dengan modal besar. 

Nah, disini admin akan berbagi jenis usaha apa saja yang bisa dijalankan dengan modal kecil tersebut, bahkan hanya bermodalkan 100 k. Banyak jenis usaha yang dapat dijalankan hanya dengan modal kecil, dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di rumah kita.

Tanpa harus menyewa tempat, membeli peralatan yang mutakhir, dan lain sebagainya. Cukup dengan modal yang minim 11 Jenis Usaha Rumahan Dengan Modal 100 K yang layak untuk dicoba.

Berikut 11 Jenis Usaha Rumahan Dengan Modal 100 K, Mungkinkah....... :

1. Usaha Rumahan Jual Beli Barang Bekas

Sebagai usaha dengan modal minim yang dapat anda coba yaitu jual beli barang bekas. Usaha yang satu ini dapat dilakukan dengan modal minim dengan cara membeli barang-barang bekas milik sendiri atau milik tetangga. 

Mencari barang bekas tentunya tidak sulit, juga dengan menjalin hubungan pengepul barang bekas yang ada. Setelah dirasa cukup barang bekas yang dikumpulkan maka segera menghubungi pengepul dari barang bekas yang  lebih besar lagi.

Tanpa membutuhkan skill yang khusus jenis usaha ini dapat dijalankan hanya dengan sebuah komitmen tidak takut gagal tentunya akan membuahkan hasil menguntungkan bagi kemjuan usaha itu sendiri. 

2. Usaha Rumahan Jualan Makanan Ringan

Makanan ringan adalah salah satu camilan yang sangat cocok saat menemai duduk santai sambil minum kopi. Dengan adanya camilan di samping satu gelas kopi akan menambah nikmatnya duduk santai. Makanan ringan tentunya dapat dijadikan sebagai pelengkap saat sendiri ataupun sekeluarga.

Dengan makanan ringan tersebut tentunya dapat kita jadikan sebuah usaha dengan modal yang tidak  terlalu besar. Jenis makanan ringan sendiri sangat beraneka ragam, keripik singkong, keripik pisang ataupun jenis bahan baku lainnya.

Jika dipandang dengan modal usaha satu ini memang kecil, namun apabila dikerjakan dengan tekun maka akan berkembang dan lumayan menjanjikan. Dalam pemasarannya dapat dilakukan dengan offline maupun online.

3.  Usaha Rumahan Jualan Kue

Selain makanan ringan seperti yang admin sebutkan di atas maka usaha lain yang patut dicoba yakni sebagai penjual kue. Kue dengan jenis beraneka ragam dapat dipilih dan dijadikan sebagai salah satu bidang usaha rumahan dengan modal terbatas.

Dengan banyaknya jenis kue, kue basah maupun kue kering tentunya menjadi solusi mudah untuk menjalankan usaha jualan kue ini. Terlebih lagi saat menjelang lebaran, usaha yang satu ini sangat menjajikan dan dapat menghasilkan cukup besar.

Hanya dengan modal yang sedikit dan kemampuan dalam membuat jenis kue maka usaha ini dapat dijalankan. 

4.  Usaha Rumahan Jasa Mengetik

11 Jenis Usaha Rumahan Dengan Modal 100 K
Jasa Mengetik
Jenis usaha rumahan selanjutnya dengan modal yangsangat minim, yakni membuka jasa mengetik. Usaha ini hanya membutuhkan modal kelihaian dalam memainkan keyboard dan menguasi microsoft office maka sudah dapat dijalankan. 

Terlebih lagi tempat tinggal yang didiami saat ini berdkatan dengan sekolah ataupun kampus perguruan tinggi, tentunya akan sangat mudah dijalankan. Dalam mempromosikan usaha ini juga tidak terlalu sulit, cukup pasang papan nama di depan rumah, maka para pelanggan akan menghampirinya dan menggunakan jasa tersebut.

Dengan kerja yang cepat dan rapi sesuai pesanan tentunya akan menambah ketertarikan para pengguna jasa. Sebagai awal pembukaan jasa tentunya tidak perlu membandrol harga yang terlalu tinggi, cukup dengan harga yang sesuai dengan kantong saku anak kampus maka usaha ini dapat dijalankan dengan mudah.

5. Buka Jasa Tulis Artikel

Setelah mampu menjalankan jasa mengetik biasa yang berada dilingkungan kampus, tentunya dapat ditingkatkan dengan membuka jasa pengetikan artikel. Jasa pengetikan artikel saat ini sudah banyak dicari.

Tentunya untuk mendapatkan lowongan jasa mengetik artikel ini juga tidak sulit, cukup bergabung dengan grup-grup yang ada di media sosial seperti FB, WA dan lain sebagainya. Jika mempunyai kemampuan menulis artikel ini dengan kualitas yang bagus maka kamu akan susahpayah mencari pelanggan, namun malah sebaliknya,  pelanggan akan mencari kamu untuk menggunakan jasa yang kamu miliki.

6.  Usaha Rumahan Jualan Online Sistem Dropship

Tidak membutuhkan banyak modal untuk menjalankan Usaha dropship, anda hanya perlu mencari produk dropship yang banyak dicari oleh konsumen. Kemudian anda pelajari bagaimana mendapatkan supplier dropship dari produk yang akan ada jual. 

Karena usaha dropship dilakukan secara online, maka jika ada pesanan produk konsumen, anda cukup menghubungi supplier yang menyediakan produk tersebut. Supplier akan mengirimkan langsung produk kepada konsumen.

7. Buka Jasa Desain Grafis

Jasa Desain Grafis

Membuka jasa deain grafis adalah salah satu solusi yang dapat dijadikan sebagai salah satu dari 11 jenis usaha rumahan dengan modal 100 k. Dengan memiliki kemampuan dalam desain grafis ini tentunya tidak akan sulit dijalankan sebagai salah satu bidang usaha.

Dengan majunya teknologi saat ini mendorong jenis usaha satu ini semakin maju, mudah mencari referensi, mudah juga dalam pemasarannya. Hasil karya dari desain grafis yang kamu buat dapat dipasarkan dengan mudah dengan memanfatkan sosial media.

Kamu juga dapat menjual berbagai karya desain kamu misalnya desain kaos, logo, poster, atau desain lainnya. Selain hal tersebut, hasil desain anda dapat pula dijual lewat situs freelance misalnya Fiverr, Freelance.com, Fastwork, Creative Market, & sebagainya.

8.  Usaha Rumahan Jualan Foto Online

Masih ingat dengan kisah  sukses seorang mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) yang viral dan kaya mendadak bahkan menjadi milyader hanya dengan menjual fotho dirinya di sebuah situs internet.

Nah, dengan gambaran kesuksesan yang diraih tersebut tentunya usaha menjual foto secara online dapat dijadikan sebuah usaha rumahan yang tidak memerlukan modal besar. Cukup bermodalkan Smarphone pintar yang kamu miliki usaha satu ini dapat dijalankan.

Jenis poto yang kamu jual tentunya bisa beraneka ragam jenisnya, mulai dari kegiatan sehari-hari, pemandangan, pantai dan lain sebagainya. Dengan sedikit modal dan kemampuan editing foto maka usaha ini dapat dijalankan.

Pemasaran fotho online juga sangat mudah dapat dipasarkan melalui situs jual beli fotho, maka lambat laun fotho yang kamu posting akan terjual dan menghasilkan keuntungan. Situs penjual fotho online yang dapat kamu pilih antara lain seperti Shutterstock.com, Pixabay.com, Bigstockphoto.com dan lain sebagaianya.

9.  Usaha Menjadi Reseller

Usaha reseller adalah usaha untuk menjual kembali produk dari supplier kepada konsumen. Reseller ini bukanlah bagian dari supplier. Meskipun menjadi reseller menguluarkan modal, sesuaikan dengan budget anda untuk menjadi reseller dari produk suplier.

Anda sebagai Sebagai reseller dapat mengetahui kualitas dari produk yang akan dijual secara langsung. Supplier umunya memberi diskon untuk reseller yang menjualkan kembali produknya.

10.  Budidaya dan Menjual Tanaman Hias

Di saat perasaan sedang gundah gulana, rasa lelah, stres banyak orang menggunakan tanaman hias sebagai pengobatannya. Dengan memandang dan sedikit melihat-lihat tanaman hias yang dimiliki maka rasa penat gundah gulana, stres seteleh bekerja akan menjadi fres dan segar kembali.

Dengan alasan tersebut tentunya tidak menjadi halangan untuk dijadikan sebagai sebuah jenis usaha. Ya.... sebuah jenis usaha budidaya dan menjual tanaman hias. Dapat dimulai dengan modal yang cukup inim usaha satu ini dapat dijalankan.

Ditambah ketekunan juga ketelitian dalam mengurus tanaman hias maka usaha ini sudah dapat dijalanakan dan menghasilkan keuntngan yang menggiurkan. Dengan memanfaatkan pekarangan atau halaman rumah yang sempit usaha satu ini dapat berjalan.

Banyak sekali jenis tanaman hias yang dapat dibudidayakan dan di pasarkan. Mulai dari jenis tanaman hias yang sederhana hingga tanaman hias yang bersskala jutaan rupiah. 

11.  Jualan Gorengan

Sebagaimana usaha makanan ringan membuka usaha gorengan sangat cocok untuk dijalankan. Terlebih lagi tempat tinggal di dekat keramaian atau tempat wisata, tentunya usaha satu ini sangat mendukung untuk dijalankan.

Menjual gorengan dapat jadi pilihan usaha rumahan berbasis modal minim. Banyak hal yang membuat masyarakat suka gorengan yaitu harga yang terjangkau dari kalangan atas maupun kalangan bawah. Gorengan sangat pas untuk jajanan atau lauk makanan. Usaha jualan gorengan masih dapat menjadi usaha yang menjajikan, karena penggemar gorengan tidak pernah hilang.


Demikian informasi seputar 11 Jenis Usaha Rumahan Dengan Modal 100 K, Mungkinkah ...., yang dapat dijalankan. Semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat menemukan solusi jenis usaha apa yang akan dijalankan.
Perlu diingat, tidak ada kesuksesan tanpa adanya sebuah percobaan, Orang yang sukses adalah orang yang tidak takut kegagalan.
Tetap ikuti Blog Topcoinbm.com yang membahas seputar Asuransi dan Investasi juga seputar bisnis, keuangan. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada saudara kamu agar bermanfaat untuk semuanya.

Terimakasih, Salam sehat dan Sukses Selalu ....Topcoinbm

0 Comments