Search

6 Pekerjaan Paling Di Cari Dalam Bidang Teknologi 2023

Topcoinbm.com -  6 Pekerjaan Paling Di Cari Dalam Bidang Teknologi 2023 - Pekerjaan tentunya salah satu ajang untuk memenuhi kebutuhan hidup kita. Banyak jenis bidang usaha yang layak untuk dijalani, namun semua itu terkadang kurang atau bahkan tidak sesuai dengan basic kita hingga akhirnya usaha yang kita jalankan akan sia-sia.
https://www.topcoinbm.com/2023/04/6-pekerjaan-paling-di-cari-dalam-bidang.html
Berikut ini admin akan berbagi terkait dengan 6 Pekerjaan Paling Di Cari Dalam Bidang Teknologi 2023, tentunya bagi kalian yang mempunyai sedikit keahlian dalam bidang teknologi.

Di dalam dunia pekerjaan saat ini telah mengalami banyak perubahan apa lagi dengan adanya AI (Artificial Intelligence) dan otomatisasi akan menjadi pendorong yang begitu besar di karenakan nantinya mesin mampu bisa melakukan lebih banyak pekerjaan.

Tidak hanya untuk memudahkan otomatisasi saja tetapi mesin yang memiliki jumlah tenaga kecergasaan buatan atau AI (Artificial Intelligence) akan semakin mampu untuk melakukan pekerjaan - pekerjaan yang membutuhkan pemikiran dan pengambilan keputusan. Akan tetapi tidak usah khawatir.

Nantinya kalian semua bisa berfokus pada pekerjaan - pekerjaan atau tugas - tugas yang tidak bisa di lakukan oleh mesin dengan kata lain hanya bis adi lakukan oleh manusia contohnya pekerjaan yang bisa melibatkan sebuah strategi, kecerdasan emosial dan juga kreatifitas.

Nah maka dari itu untuk kalian yang tertarik untuk mencari tahu tetnang keterampiran atau kemampuan yang sangat di butuhkan atau pekerjaan di bidang teknologi yang banyak di cari pada tahun 2023 nanti . lalu apasaja pekerjaan yang sanagt di butuhkan di tahun 2023 mendatang?

1. Data Communicator

Untuk kemampuan yang satu ini nantinya pasti akan semakin banyak di cari dan pastinya juga kemampuan yang berharga pada dunia bisnis di tahun 2023 yang akan dating. Kenapa Data Communicator sangat lah di butuhkan menurut penelitian yang menggunakan Tableau dari Forrester nantinya di tahun 2025 ada sebanyak 70% Pekerjaan yang akan bersangkut pautan dengan pekerjaan langsung dengan data, artinya nantinya di setiap organisasi pasti akan membutuhkan seseorang yang memiliki kemampuan untuk menafsirkan, mengomunikasikan dan juga menerjemahkan data.

2. Full Stack Developer

Untuk pekerjaan yang kedua aka full stack developer yang menaungi front end maupun back end pada situs wedsite ataupun aplikasi yang berbasis web. Nantinya di tahun 2023 ini pasti akan semakin banyak jumlah perusahaan-perusahaan Baru yang cenderung pasti memilih full stack developer untuk membangun komponen-komponen sebuah produk dengan cara end to end dengan efisien

Menurut BLS Amerika serikat untuk pekerjaan yang satu ini pasti akan semakin bertumbuh hingga mencapai 23% antara tahun 2012 sampai 2031.

3. Cyber Security

Pada saat pandemic covid 19 pekerjaan yang satu ini sangat menjadi trend kerja dengan jarak jauh atau pekerjaan yang di kerjadan di rumah dan pekerjaan ini telah berlanjut hingga tahun 2023, hal ini bisa membuat keamaan yang ada di dalam dunia maya sangat penting bagi setiap perusahaan-perusahaan. 

Pekerjaan ini tidaklah lagi terbatas pada dapertemen TI saja akan tetapi nantinya setiap karyawan di harapkkan bisa untuk bertanggung jawab terhadap untuk keamanan data yan yang telah di percayakan pada mereka dan supaya bisa untuk membagun pengetahuan di area operasi setiap karyawan.

4. Cloud Enginer

Komputasi awan sangatlah di butuhkan di setiap bisnis yang berguna untuk menyimpan sebuah data yang memiliki jumlah dengan bersekala besar dan bisa mempermudahkan akses dari jarak jauh dengan fleksibel dan juga efisien. 

Untuk menjalankan koputasi awan ini pasti di butuhkan cloud engineer atau bisa kita sebut dengan insinyur awan, sebagai pekerjaan yang hanya di lakukan oleh professional IT yang memiliki kemampuan dalam seputar bidang desain, manajemen sampai pemeliharaan teknologi cloud computing.

Nantinya mereka bisa bekerja sebagai arsitek cloud yang memiliki tanggung jawab terhadap infrastruktur cloud. Insinyur keamaan cloud ini memiliki fungsi untuk menjaga setiap keamaan di dalam platform yang berbasis cloud.

Perkembangan perangkat lunak cloud yaitu untuk membangun dan juga untuk memelihara perangkat lunak, database pada system cloud

Di kutip dari Zippa pada saat pandemi covid 19 telah membuat 61% di setiap bisnis telah memindahkan tanggungjawab kerja mereka ke dalam cloud pada tahun 2020. Lalu di tahun 2022 terdapat 94% sebuah perusahaan yang memulai memanfaatkan layanan cloud. Jika melihat trend tersebut tidaklah heran apabla pekerjaan Cloud Enginer ini akan sangat di butuhkan pada tahun 2023 ini.

5. Desain UX

Desain UX dan Desain UI ini adalah salah satu bidang pekerjaan yang berkaitan erat dan telah menjadi keterampilan yang semakin di hargai. Di dalam keahlian desainer UX dan Desainer UI ini telah membuat teknologi semakin lebih intuitif hingga bisa di akses oleh siapa sapa bahkan hingga merekan yang tidak terbiasa dengan teknologi.

6. Storyteller

Untuk bidang pekerjaan yang satu ini hampir sama dengan pekerjaan Communicator data yang dimana nantinya seseorang yang bekerja di bidang ini di harapkan bisa dan mampu untuk mengoperasikan sebuah insight dari sebuah data dengan cara yang efektif. 

Selain itu nantinya didalam penjelasan yang akan di berikan pun haruslah menarik dan tentunya juga mampu untuk menjelaskan dari mana insight ini berasal, apasi pentingnya bagi bisnis dan bagainasa si cara yang terbaik untuk menerapkanya.

Storyteller ini dapat di gunakan menggunakan komunikasi tertulis dan visualisasi yang nantinya akan memanfaatkan sebuah tools contohnya seperti Qlik, PowerBI dan Tableau untuk menemukan sebuah metode dalam penyampaian insight yang paling efisien dan juga akurat untuk di gunakan.


Demikian informasi seputar  6 Pekerjaan Paling Di Cari Dalam Bidang Teknologi 2023, Semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat menemukan solusi jenis usaha apa yang akan dijalankan khususnya dalam bidang teknologi pada tahun 2023 ini.
Perlu diingat, tidak ada kesuksesan tanpa adanya sebuah percobaan, Orang yang sukses adalah orang yang tidak takut kegagalan.
Tetap ikuti Blog Topcoinbm.com yang membahas seputar Asuransi dan Investasi juga seputar bisnis, keuangan. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada saudara kamu agar bermanfaat untuk semuanya.

Terimakasih, Salam sehat dan Sukses Selalu ....Topcoinbm

0 Comments