Search

Cara Mudah Mencetak Rekening Koran Via APK BRImo

Topcoinbm.com - Cara Mudah Mencetak Rekening Koran Via APK BRImoRekening koran adalah sebuah ringkasan transaksi keuangan baik itu debit ataupun kredit. Semua transaksi keuangan akan tercatat dalam rekening dan dapat dilihat pada rekening koran tersebut. Baik itu rekening peribadi ataupun milik badan usaha. Termasuk dana transfer yang masuk atau dana keluar.
https://www.topcoinbm.com/2023/05/cara-mudah-mencetak-rekening-koran-via.html
Rekening koran biasanya dibutuhkan saat mau mengajukan visa, untuk mengetahui ringkasan transaksi dan lain sebagainya, sedangkan pada sebuah instansi rekening koran biasanya diperlukan untuk pelengkap sebuah laporan. 

Baca Juga: Pengertian Rekening Koran, Tujuan dan Fungsinya

Cara Membuat Rekening Koran

Pada dasarnya pembuatan rekeing koran terdapat dua cara, dengan offline dan online. untuk cara offline kita wajib mendatangi kantor unit BRI terdekat atau kantor bank sesuai rekening yang dimiliki. Dengan beberapa syarat yang telah ditentukan. Syarat dalam mencetak rekening koran offline sebagai berikut:

1. Buku Tabungan Asli

Untuk mendapatkan rekening koran, nasabah wajib datang sendiri secara langsung pada kantor unit atau cabang terdekat, dengan membawa buku tabungan asli. Sampaikan kepada satpam niat serta tujuan kami ke bank, maka kamu akan diberi nomor antrian dan diarahkan pekayanan ke customer service bahwa ingin mencetak rekening koran.

2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Setelah sampai pada gilirannya kamu akan dipanggil oleh customer service dan menanyakan kartu identitas yang kamu pakai saat pembuatan rekening (KTP/SIM/Paspor/Kitas). Guna untuk mencocokan identitas yang terdapat pada buku tabungan.

3. Kartu Debit

Syarat lainnya kartu debit. Customer service akan meminta nasabah untuk menunjukkan kartu debit sebagai bukti kepemilikan rekening dan nasabah bank.

Jangan lupa bawa kartu debit saat kamu ingin mencetak rekening koran, karena jika kamu tidak membawanya, maka petugas tidak akan dapat memproses permohonanmu untuk mencetak rekening koran (kondisional terkadang tidak membawa kartu debit juga tetap dicetak)

4. Biaya Cetak

Dalam proses cetak rekening koran biasanya terdapat biaya tambahan, namun juga ada yang gratis, biayanya pun sangat beragam tergantung kebijakan masing-masing bank. Sebagai contoh:

  • Bank BCA: Rp2.500 per lembar.
  • Bank CIMB Niaga: Rp3.500 per lembar.
  • Bank Permata: mulai dari Rp3.500 per lembar.
  • Bank Mandiri: Rp2.500 per lembar (transaksi 3 bulan terakhir), Rp5.000 per lembar (transaksi >3 - 6 bulan), hingga Rp20.000 (transaksi lebih dari 12 bulan).
  • Bank BNI: Rp3.000 sampai dengan Rp10.000 per lembar.
  • Bank BRI: mulai dari Rp5.000 per lembar.

Cara Cetak Rekening Koran Secara Online 

Pada artikel kali ini selain mencetak rekening koran secara offline juga akan admin bagikan Cara Mencetak Rekening Koran Via APK BRImo, dalam hal ini rekening koran BRI. 

Pada jaman yang serba digital seperti sekarang ini kita banyak sekali mendapatkan kemudahan, mulai dari bertransaksi, pembayaran, pembelian dan lain sebagainya dapat dilakukan hanya dengan duduk manis dirumah sambil ngopi.

Begitu juga pada proses Cara Mencetak Rekening Koran Via APK BRImo dapat dilakukan hanya dengan menggunakan HP android yang kita miliki.

Dalam mencetak rekening koran BRI ada beberapa hal yang perlu dibutuhkan dan diperhatikan, ada sedikit perbedaan dengan cara cetak rekening koran secara on-line, perbedaan yang mencolok yakni kita tidak repot-repot harus mendatangi kantor unit atau cabang pada bank tersebut. Tinggal kita gunakan Smartphone pintar kita.

Berikut syarat dan alur Cara Mencetak Rekening Koran Via APK BRImo
  1. Miliki HP android 
  2. Harus install terlebih dahulu aplikasi BRImo yang sudah teregistasi dengan customer service BRI.
  3. Login ke aplikasi BRImo, masukan PIN dan password yang telah dibuat sebelumnya.
  4. Pilih fitur Mutasi (No. 1)
  5. Kemudian pilih lagi fitur e-Statement dan RentangWaktu (No. 2)
  6. Pilih Tipe Dokumen, maka akan muncul pop-up pilih PDF atau CSV pilih PDF, klik Terapkan (No. 3 dan 4)
  7. Klik buat e-Statement lagi
  8. Klik Unduh
https://www.topcoinbm.com/2023/05/cara-mudah-mencetak-rekening-koran-via.html
Selesai, proses Cara Mencetak Rekening Koran Via APK BRImo silahkan tinggal lihat pada hasil dan dapat dicetak melalui printer sebagaimana rekening koran lainnya.

Mudahkan, Cara Mencetak Rekening Koran Via APK BRImo, semoga artikel ini akan menambah wawasan kita dalam hal pembuatan rekening koran BRI via APK BRImo dengan mudah.

Tetap ikuti Situs Topcoinbm.com yang membahas seputar Asuransi, Investasi, Kesehatan juga seputar bisnis, keuangan. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada saudara kamu agar bermanfaat untuk semuanya.

Terimakasih, Salam sehat dan Sukses Selalu ....Topcoinbm

0 Comments