Search

15 Manfaat Asuransi Jiwa (life insurance) Yang Harus Anda Ketahui

 Topcoinbm.com15 Manfaat Asuransi Jiwa (life insurance) Yang Harus Anda KetahuiAsuransi Jiwa atau Life insurance jelas menjadi salah satu produk penting yang harus Anda miliki. Bahkan, produk ini harus menjadi prioritas karena banyaknya keuntungan yang dapat diberikan. Sudah banyak yang terbukti dengan asuransi jiwa ini. Dengan banyaknya orang yang sadar akan pentingnya keselamatan dan juga kepentingan keluarga. Memang benar kalau manfaat asuransi jiwa dapat memberikan keamanan dan rasa nyaman. 
Life Insurance
Dalam perencanaan keuangan sendiri, banyak orang menggunakan asuransi ini untuk kenyamanan sendiri. Jadi, asuransi jiwa ini adalah produk perlindungan untuk resiko setelah kematian. Selain kematian, asuransi ini juga memberikan seseorang perlindungan ketika mengalami cacat fisik. Jadi, jika ada masalah pada pencari nafkah seperti meninggal, keluarga sudah punya jaminan finansial. 

15 Manfaat Asuransi Jiwa (Life Insurance)

Dengan mengetahui seluruh manfaat, Kalian akan dapat mengetahui dengan baik alasan perlu memiliki asuransi ini. Penting halnya untuk memahami peran asuransi ini sebelum melakukan pembayaran secara rutin. Yuk, cek 15 Manfaat Asuransi Jiwa yang diberikan kepada para nasabahnya.  

1. Sebagai Proteksi 

Sebagai yang paling utama manfaat yang akan diperoleh adalah proteksi untuk anggota keluarga. Jadi, keluarga akan tetap mendapatkan perlindungan dari resiko yang terjadi kedepannya. Misalnya, ketika kepala keluarga atau pencari nafkah di dalam keluarga mengalami kecelakaan atau meninggal. Maka, pihak keluarga dapat klaim asuransi. 

Kondisi dimana tidak ada mata pencaharian membuat asuransi ini dapat diklaim. Jadi, tidak hanya kematian saja.  Perusahaan akan langsung membayar uang tanggungan berdasarkan polis yang berlaku juga. 

2. Ahli Waris 

Manfaat asuransi jiwa lainnya adalah peran penting untuk memastikan anggota keluarga hidup lainnya dapat tetap melangsungkan kehidupan. Jadi, manfaat yang akan Anda dapatkan adalah memperkecil resiko kerugian finansial. Dengan adanya asuransi seperti ini, Anda telah memberikan jaminan untuk pendidikan anak dan kehidupan keluarga di masa depan. 

3. Membantu Kelola Keuangan 

Hal selanjutnya dari manfaat yang akan Anda peroleh adalah komponen penting dalam perencanaan keluarga sehat. Life insurance ini menjadi perlindungan dalam kondisi finansial Anda. Biasanya, asuransi ini dapat membantu kondisi keuangan Anda menjadi jauh lebih stabil. Penting halnya mempunyai keuangan yang stabil untuk menghadapi berbagai resiko yang bisa terjadi kapan saja. 

Dengan mempunyai asuransi, Anda jadi harus menyisihkan pendapatan dan dapat menghitungnya sebagai tabungan. Mau tidak mau, Anda tetap harus membayar secara disiplin berdasarkan waktu yang berlaku. Jadi, Anda menjadi jauh lebih hemat untuk mengelola pengeluaran. Selain itu, dengan menyisihkan sedikit uang dapat memperoleh banyak benefit untuk masa depan. 

4. Mencegah Kerugian Besar 

Asuransi ini juga memberikan kemudahan karena mencegah terjadinya kerugian. Jika ada musibah dimana pemilik asuransi sakit parah atau hal lainnya yang tidak diinginkan. Maka, asuransi akan langsung mengeluarkan uang bayaran sesuai dengan polis. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah biaya karena semuanya lengkap ditanggung asuransi. Cukup fokus penyembuhan. 

5. Memberikan Rasa Tenang dan Aman 

Kemudahan selanjutnya yang akan Anda dapatkan dengan mempunyai asuransi ini adalah rasa tenang dan aman. Jatuh sakit dan juga kematian adalah hal yang sangat dihindari semua orang. Namun, tidak ada satu orangpun yang dapat memprediksi hal seperti ini juga. Jadi, dengan mempunyai asuransi, sama halnya dengan mempersiapkan penanggulangan dari masalah yang mungkin ada. 

Tentunya, dengan mempunyai perlindungan dari masalah yang belum terjadi. Maka, Anda pastinya merasa jauh lebih tenang dan nyaman. Apalagi tidak ada kerugian finansial yang ditimbulkan juga. Anda seperti menyimpan dana darurat yang dapat digunakan untuk menopang keluarga. Setidaknya, Anda tidak usah khawatir masalah keuangan lagi. 

15 Manfaat Asuransi Jiwa (Life Insurance) Yang harus Anda Ketahui


6. Sebagai Investasi 

Ada beberapa orang juga yang beranggapan bahwa asuransi adalah salah satu bentuk investasi. Manfaat asuransi jiwa yang satu ini mungkin sering Anda dengar. Dalam perusahaan asuransi tertentu, memang ada yang memberikan pilihan untuk jenis yang diinginkan. Jadi, Anda tidak hanya dapat memilih bentuk asuransi murni tetapi juga asuransi jiwa investasi sesuai keinginan. 

7. Cara Mudah Punya Uang Tunai 

Tujuan lainnya dari banyaknya orang yang mempunyai asuransi jiwa (life insurance) adalah mempunyai uang tunai nantinya. Sebenarnya, tidak ada orang yang mengharapkan hal buruk terjadi. Namun, persiapan seperti ini memang harus dilakukan untuk keamanan keluarga. Asuransi sendiri memang memberikan tanggungan yang besar dalam urusan biaya ini. 

Namun, Anda juga harus menyesuaikan dengan polis yang dipilih sebelumnya. Tidak mungkin halnya kalau Anda dapat mengumpulkan biaya 1M dalam waktu cepat. Hanya dengan asuransi, Anda dapat langsung memperoleh uang tunai dengan nilai besar tersebut. Perusahaan asuransi akan langsung memberikan uang tunai besar dan menjadi pilihan banyak orang. 

8. Melunasi Hutang 

Asuransi jiwa sendiri dapat membantu Anda dalam pelunasan utang jika mendadak terjadi masalah. Biasanya, ada orang yang mengajukan utang seperti KPR untuk mempunyai rumah. Namun, jika tiba-tiba terjadi hal yang tidak diinginkan. Maka, Anda harus mempunyai jenis asuransi jiwa kredit sendiri.  Produk ini dapat membuat pihak keluarga lebih tenang karena menghindari beban utang. 

9. Persiapan Dana Pensiun 

Tentunya, Anda dapat memperoleh kemudahan dengan adanya asuransi ini untuk persiapan dana pensiun sendiri. Jadi, semua pemegang polis dapat mengakumulasi dana yang diperlukan untuk persiapan pensiun juga. Banyak yang menggunakan asuransi untuk menabung sehingga ada lebih banyak kemudahan yang dapat diperoleh juga. 

10. Mencapai Target Biaya Pendidikan 

Jika kita sebagai kepala keluarga menginginkan anaknya mengenyam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tentunya harus mmpunyai tabungan yang cukup untuk mencapainya. Namun apa yang terjadi jika kita tidak memilikinya tentunya tidak ingin cita-cita anak kita akan putus di tengah jalan. Maka sangat penting halnya untuk memenuhi pendidikan setiap anak sebagai orangtua. 

Anda dapat menyiapkan uangnya jauh lebih dahulu dengan asuransi. Untuk menghindari setiap resiko yang tidak diinginkan. Maka, Anda dapat mempertimbangkan untuk mempunyai asuransi jiwa. Dengan mempunyai asuransi ini, Anda telah mempersiapkan biaya pendidikan untuk anak di masa depan juga. Hingga pada akhirnya cita-cita anak terwujud dengan adanya asuransi ini.

11. Dapat Merawat Orangtua

Manfaat asuransi jiwa lainnya yang akan Anda dapatkan adalah dapat merawat orangtua yang sudah pensiun. Jadi, tidak hanya berguna untuk memberikan tanggungan kepada anak saja. Uang dari asuransi ini dapat digunakan untuk membiayai berbagai macam keperluan orang tua juga. Jadi, banyak yang memerlukan asuransi untuk menanggulangi hal yang mungkin terjadi. 

12. Mengganti Penghasilan 

Jika pada suatu saat ada masalah yang mendadak pada orang yang mencari nafkah, sebagai tulang punggung keluarga, semua anggota keluarga sudah pasti panik karena tidak mempunyai uang lagi. Dengan mempunyai asuransi ini, Anda dapat mengganti penghasilan sementara. Uang bayaran yang diberikan sangat besar sehingga dapat membiayai kehidupan keluarga untuk beberapa waktu sampai ada yang menggantikan. 

13. Perawatan Medis 

Orang juga menggunakan asuransi untuk perawatan medis sendiri. Jadi, ada fitur yang dapat digunakan untuk perlindungan keluarga. Jika ada yang mengalami penyakit medis atau kritis sekalipun. Maka, asuransi akan langsung mengeluarkan uang tanggungan sebagai biaya untuk perawatan sendiri. 

14. Asuransi Tambahan Bisa Tanggung Biaya Perawatan Medis

Biasanya produk asuransi jiwa terbaik juga menyertakan manfaat asuransi tambahan, contohnya berupa pertanggungan biaya perawatan penyakit kritis dan medis. Pemegang polis bisa memanfaatkan fitur ini guna melengkapi perlindungan keluarga. Namun jika menginginkan asuransi tambahan tentunya biaya polis pun akan juga ikut bertambah.

15. Menumbuhkan Aset

Manfaat asuransi jiwa berjenis unit link yang terakhir adalah bisa berfungsi untuk menumbuhkan aset kekayaan bagi nasabahnya. Sebabnya, unit link punya fitur investasi dan pencairan dana bila tidak ada klaim sampai masa asuransi habis. Tapi pertimbangkan pula risiko dan fungsi asuransi jiwa unit link sebelum membelinya.


Demikianlah 15 Manfaat Asuransi Jiwa (life insurance) Yang Harus Anda Ketahui. Anda dapat memperoleh kemudahan dengan menggunakan asuransi yang sesuai. Jelas halnya kalau produk perlindungan ini sangat penting untuk diri dan keluarga. Salam sehat selalu Topcoinbm

0 Comments