Search

3 Macam Cara Ampuh Transfer Uang Bebas Biaya Admin Via Dompet Digital DANA

Topcoinbm.com - 3 Macam Cara Ampuh Transfer Uang Bebas Biaya Admin Via Dompet Digital DANA -Pengguna dompet digital saat ini sudah semakin banyak, karena berbagai kemudahan telah tersedia di berbagai jenis dompet digital tersebut. Mulai dari kemudahan dalam bertransaksi hingga saat ini kemudahan untuk transfer ke bank BRI.
Transfer BRI Via DANA
Sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang untuk saat ini, yaitu sebuah aktivitas kirim mengirim uang. Apabila proses transfer masih dalam bank yang sama tentunya, tidak jadi masalah. Namun akan  berbeda cerita ketika harus mengirimkan uang dengan tujuan bank yang berbeda atau antar bank. Akan membutuhkan biaya administrasi antara Rp5.000 - Rp6.500 setiap kali melakukan transaksi.

Jika hanya sesekali transfer uang mungkin nilainya tidak berpengaruh bagi rekening kita. Namun jika harus berulangkali harus transfer tentu nilainya akan terasa besar. Coba saja dihitung, apabila biaya admin Rp.6.500 x 10 transaksi transfer jumlah totalnya akan menjadi Rp.65.000, kalau 20 x bisa mencapai Rp130.000, wau banget kan? 

3 Macam Cara Ampuh Transfer Uang Bebas Biaya Admin Via Dompet Digital DANA

Oleh sebab itu untuk menyiasati biaya admin transfer uang adalah dengan menggunakan dompet digital yang bisa memberikan alternatif biaya admin terjangkau atau gratis biaya admin untuk berkali-kali transfer uang. Salah satu dompet digital yang bisa kamu pilih adalah DANA.

Aplikasi DANA merupakan sebuah aplikasi dompet digital yang mempunyai banyak fitur menarik. Mampu melakukan transaksi lebih bersih karena saat bayar hanya cukup melakukan scan saja, terlebih  lagi DANA bisa menyimpan banyak kartu bank baik debit maupun kredit. 

Pada aplikasi DANA ini juga mempunyai fitur Kirim Uang atau Send Money yang mampu memberikan kamu gratis transfer uang walau antar bank.

Dalam proses pengiriman uang yang tersedia pada Aplikasi DANA ini ada tiga macam cara pilihannya, antara lain yaitu :
  1. Kirim ke Nomor rekening bank
  2. Kirim ke nomor HP
  3. Kirim ke chat
Nah, berikut ini cara kirim uang melalui nomor rekening, dalam hal ini admin bagikan cara kirim ke rekening bank BRI, simak langkah-langkah yang admin bagikan:
  1. Buka aplikasi DANA pada HP Android kamu
  2. Pilih "Kirim"
  3. Pilih kirim rekening bank
  4. Tulis nama bank tujuan
  5. Pilih bank BRI
  6. Kemudian tulis nomor rekening tujuan (Pastikan nama pemilik rekening sudah benar)
  7. Pilih rekening baru, jika baru pertama kirim, jika sudah pernah melkukan transaksi, tinggal piliha nama yang terimpan
  8. Isikan nominal sesuai yang diinginkan
  9. Klik kirim pada bawah aplikasi DANA
  10. Tulis PIN DANA
Alur Transfer DANAke BRI
Selain mengirim uang ke rekening bank BRI kita dapat mengirim uang ke bank yang lain dengan mudah. Untuk penjelasannya akan segera admin bagikan pada artikel berikutnya.

Semua fitur kirim uang yang ada pada aplikasi DANA dapat kamu manfaatkan untuk kirim uang ke sesama pengguna DANA. Bahkan dompet digital DANA ini dapat mengirim uang ke bank atau yang belum punya rekening bank sekali pun. 

Namun pihak penerima harus sudah dapat dipastikan memiliki aplikasi DANA. Kirim uangnya pun gratis biaya admin sebanyak 10x setiap bulannya.

Selain transfer ke rekening bank, kamu juga dapat melakukan penarikan Saldo DANA dengan cara transfer langsung ke bank milikmu atau melalui agen-agen yang tersedia seperti, Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN, hingga Pegadaian. Gratis biaya admin penarikan atau cashout untuk 10 kali transaksi.


Demikian 3 Macam Cara Ampuh Transfer Uang Bebas Biaya Admin Via Dompet Digital DANA. Semoga cara yang admin bagikan ini dapatdipahami dengan mudah, hingga kamu tidak kesulitan lagi jika ingin mengirimkan uang dari dompet digital DANA yang kamu miliki.

Untuk Cara Mengirim Uang ke Nomor HP dan melalui Chat akan admin bagikan pada artikel selanjutnya. 

Tetap ikuti Blog Topcoinbm.com yang membahas seputar Asuransi dan Investasi juga seputar bisnis, keuangan. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada saudara kamu agar bermanfaat untuk semuanya.

Terimakasih, Salam sehat dan Sukses Selalu ....Topcoinbm

0 Comments