Search

5 Cara Mudah Mengatasi Kartu ATM Atau Kartu Debit yang Hilang Tertelan Mesin

Topcoinbm.com - 5 Cara Mudah Mengatasi Kartu ATM Atau Kartu Debit yang Hilang Tertelan MesinKartu Debit atau kartu ATM adalah salah satu kartu yang memudahkan bagi penggunanya, yakni dalam setiap transaksi. Baik itu penarikan, belanja, membeli atau kirim pulsa dan transaksi non tunai lainnya. Adapun ATM itu sendiri mempunyai arti sebagai Anjungan Tunai Mandiri atau Automatic Teller Machine.
https://www.topcoinbm.com/2023/06/5-cara-mudah-mengatasi-kartu-atm-atau.html
Dari masing-masing bank yang ada semuanya memberikan fasilitas ini sebagai tujuan utamanya yakni untuk mempermudah para nasabah dalam setiap melakukan transaksi yang sifatnya non tunai.

Dalam penggunaannya cukup mudah, tinggal datang ke mesin yang tersedia sesuai dengan Bank yang dimiliki atau pada penyedia jasa transaksi keuangan, seperti Brilink, Mandirilink dan lain sebagainya.

Kartu Debit atau ATM ini ukurannya hampir sama dengan kartu identitas lainnya , seperti KTP, kartu SIM hingga memudahkannya dalam penyimpanan, membawa dan penggunaannya.

Namun dibalik sisi baik dari ATM yang bentuknya terlalu kecil sering terjadi kehilangan atau juga tertelan pada mesin ATM itu sendiri.

Nah, apa jadinya jika kartu Debit atau ATM yang dimiliki tertelan ? tentunya si-empunya tidak dapat menggunakan lagi untuk bertransaksi. Tidak perlu panik jika mengalami hal yang demikian.

Oleh sebab itu admin Topcoinbm kali akan mengulas Cara Mudah Mengatasi Kartu Debit atau ATM BRI Yang Hilang juga Tertelan.

1. Login Akun BRImo


Sebagai langkah yang pertama tentunya nasabah tidak harus segera ke unit BRI terdekat, ya kalau memang jarak tempuh tidak terlalu jauh tentunya bukan sebuah masalah, namun jika jarak kehilangan dengan kantor unit BRI terlalu lama untuk ditempuh maka harus melakukan langkah awal sebagai gerak cepat 

Sebelumnya nasabah harus mempunyai atau menginstal aplikasi BRImo terlebih dahulu. Jika sudah mempunyai aplikasi BRImo tersebut silahkan langsung saja Login pada aplikasi BRImo yang dimiliki tersebut.

2. Pilih Rekening Lain 

Setelah berhasil login terhadap akun BRImo yang dimiliki maka sebagai langkah lanjutannya yakni klik atau pilih Rekening Lain. Lihat pada gambar No. 1 dibawah ini, dan ikuti alur sesuai yang tertulis.

3. Pilih Nomor Rekening

Kemudahan dalam menggunakan aplikasi BRImo ini salah satunya adalah satu aplikasi dapat dipakai untuk beberapa nomor rekening. Karena setiap orang berbeda-beda terkadang satu aplikasi BRImo digunakan untuk beberapa akun BRI.

Nah, untuk pilih nomor rekening yang sesuai dengan kartu ATM yang hilang atau tertelan mesin ATM tersebut, pastikan tidak salah nomor rekening yang lain. Klik rekening yang disesuai, gambar No.2.
https://www.topcoinbm.com/2023/06/5-cara-mudah-mengatasi-kartu-atm-atau.html

4. Status Kartu

Langkah selanjutnya yakni pilih Status Kartu, perhatikan baik-baik bagaimana status kartu saat ini, yakni tertulis Aktif,  maka segera lanjut langkah ke lima.

5. Pilih Disable

Setelah mengetahui kebenaran dari status kartu yang dimiliki maka pilih Disable kemudian masukan PIN aplikasi BRImo dengan enam digit angka yang telah dibuat saat penginstalan aplikasi tersebut.

Selesai, jika Lima langkah tersebut dilakukan secara benar maka ATM yang tertelan atau hilang susah tidak aktif lagi. Jika ditemukan orang maka kartu ATM tersebut sudah tidak berfungsi dan tidak akan khawatir saldo yang dimiliki akan berkurang.

Datangi kantor unit BRI terdekat untuk melaporkan dan membuat ulang kartu ATM atau kartu debit yang bilang tersebut, namun biasanya jika melaporkan kartu ATM hilang maka harus disertai bukti surat kehilangan dari kepolisian. Maka baiknya bilang saja kartu ATM tertelan, agar mudah dalam proses pembuatan ulang.


Jika ke-5 Cara Mudah Mengatasi Kartu ATM Atau Kartu Debit yang Hilang Tertelan Mesin belum berhasil dilakukan maka untuk langkah cepat yang lain yaitu hubungi call center BRI dengan nomor 14017, sampaikan apa keluhan yang dialami dan perlu kesabaran untuk menunggu dapat tersambung dengan Customer Service pada layanan tersebut. 

Perlu diketahui juga untuk layanan ini berbayar maka lebih baik sediakan atau isi pulsa terlebih dahulu agar tidak putus ditengah saat proses pengaduan berlangsung.

Demikian 5 Cara Mudah Mengatasi Kartu ATM Atau Kartu Debit yang Hilang Tertelan Mesin, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu para pembaca untuk memudahkan jika mengalami kehilangan kartu ATM. 

Tetap ikuti Situs Topcoinbm.com yang membahas seputar Asuransi, Investasi, Kesehatan juga seputar bisnis, keuangan. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada saudara kamu agar bermanfaat untuk semuanya.

Terimakasih, Salam sehat dan Sukses Selalu ....Topcoinbm

0 Comments