Search

Cara Mudah dan Cepat Daftar Dompet Digital Gopay Hingga Upgrade Full Servis Serta Perbedaan Gopay Biasa dan Gopay Plus

 Topcoinbm.comCara Mudah dan Cepat Daftar Dompet Digital Gopay Hingga Upgrade Full ServisDompet digital saat ini semakin marak penggunaannya, seiring dengan kemajuan jaman juga kemajuan teknologi saat ini. Kemudahan dan promo-promo yang tersedia di dalam dompet digital tersebut menjadi magnet tersendiri bagi para pengguna baru untuk menginstall dompet digital tersebut. Jika pada artikel yang telah lalu admin Topcoinbm telah berbagi tentang 6 Cara Mudah Daftar OVO Club dan Upgrade Full Servis.
Dompet Digital Gojek
Berbagai kemudahan yang ada pada dompet digital akan didapatkan oleh pengguna jika semua proses pembuatan akun hingga upgrade sampai menjadi full servis. Tidak ada salahnya jika memiliki beberapa dompet digital yang kita miliki, guna mempermudah segala aktifitas transaksi kita sehari-hari.

Jika tidak menginginkan semua dompet digital yang akan dimiliki, bisa saja salah satu atau dari berbagai yang tersedia. Dompet digital yang ternama di Indonesia ada banyak macamnya, seperti OVO, Gopay, LinkAja, Jenius dan lain sebagainya.

Untuk kali ini admin akan berbagi kembali Cara Mudah dan Cepat Daftar Dompet Digital Gopay Hingga Upgrade Full Servis Untuk dompet digital yang lain akan admin bagikan secara berkala.

Aplikasi Gopay ini sebelumnya dikenal oleh masyarakat dengan Gojek. Sebuah aplikasi yang bergerak dalam bidang transportasi online. Namun saat ini sudah bertranformasi menjadi Gopay, sebuah aplikasi yang sangat populer sejak tahun 2019 lalu. 

Yang melayani berbagai bidang jasa, seperti jasa transportasi Ojek online (Gojek), jasa transportasi roda emapat (Gocar), pengiriman barang (Gosend), pemesanan makan (Gofood) dan lain sebagainya.

Dompet digital satu ini sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi karena sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) lagipula sudah mengantongi ijin dari Bank Indonesia.

Berbagai layanan yang dikelola oleh Gopay atau Gojek ini antara lain adalah Transportasi online ( GoRide, GoCar,GoJek), pengisian pulsa baik pulsa data ataupun paket, pembayaran tagihan (BPJS, PDUM), pembayaran makanan (GoFood), Pembayaran belanja (GoShop, GoMall).


Yuk simak saja langsung Cara Mudah dan Cepat Daftar Dompet Digital Gopay Hingga Upgrade Full Servis.

Sebelum kamu membuat atau mendaftar akun Gopay, maka pastikan dan siapkan beberapa hal beikur ini. Beberapa hal tersebut sebagai syarat pokok untuk mendaftar dan membuat akun Gopay, syarat-syaratnya antara lain sebagai berikut:
  1. Nomor HP aktif
  2. Email aktif
  3. Akun Gojek/Gopay aktif
  4. Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau kartu identitas lainnya 
Setelah memiliki keempat hal tersebut maka langkah selanjutnya adalah:
  1. Buka aplikasi "Play Store"
  2. Ketikan "Gojek" dan klik "Install"
  3. Setelah selesai proses instalisasi klik "Buka"
  4. Masukkan nomor HP untuk "Daftar" 
  5. Ketik "Nama Asli" pemilik sesuai kartu identitas
  6. Klik menu GoPay
Pembuatan akun Gopay kamu sudah berhasil, kini kamu sudah dapat melakukan transaksi melalui aplikasi Gopay yang baru saja kamu install. Namun perlu diketahui, akun Gopay kamu belum menjadi plus atau full servis, tentunya layanan belum maksimal.

Jika akun Gopay kamu sudah full servis atau berstatus menjadi Gopay Plus maka kamu akan mendapatkan layanan yang maksimal, yang membuat kamu semakin puas atas fitur yang ada didalamnya.


Perbedaan Gopay Biasa dan Gopay Plus


1. Batas Saldo

Perbedaan yang paling utama diantara Gopay biasa dan Gopay Plus adalah terletak pada batas saldo untuk Gopay biasa adalah Rp 2.000.000 sedangkan setelah upgrade ke Gopay Plus adalah Rp 10.000.000.

2. Transfer ke Sesama Pengguna

Pada Gopay plus dapat melakukan pengiriman saldo ke sesama pengguna, sedangkan pada akun Gopay biasa tidak. Anda belum bisa beli di merchant dengan bayar pakai Gopay, jika akun Gopay kamu belum upgrade menjadi Gopay Plus.

3. Tarik Tunai

Dalam pemakaian Gopay biasa tidak dapat melakukan pencairan saldo sedangkan pada Gopay plus sudah dipastikan bisa. Dengan arti jika kamu mau melakukan pencairan dana disarankan untuk anda melakukan upgrade terlebih dahulu.

Tarik tunai dapat dilakukan dengan tanpa kartu cukup dengan dompet digital Gopay plus kamu akan dapat menarik saldo kamu sesuai dengan kebutuhan melalui ATM BCA. 

4. Transfer ke Rekening Bank

Dengan adanya Gopay Plus, kamu jadi dapat transfer saldo Gopay kamu ke rekening bank. dapat kirim saldo ke rekening orang tua, teman, atau pun diri sendiri. Bahkan dapat kirim saldo ke rekening lain. Sedangkan jika Gopay kamu masih biasa kamu belum bisa transfer ke lain rekening.

5. Jaminan Saldo Kembali

Keuntungan Gopay Plus yang kamu miliki setelah selesai proses upgrade adalah jaminan saldo akan kembali. Jika terjadi kehilangan saldo  yang diakibatkan oleh penyalahgunaan akun kamu Gopay yang diluar kendalimu, maka saldo dapat diproses dan mendapat jaminan kembali.

Makanya segera update akun Gopay kamu menjadi Gopay Plus, dan pastinya terdapat fitur-fitur lainnya setelah akun Gopay Plus diperoleh.

Berikut Cara Upgrade Gopay biasa menjadi Gopay Plus:
  1. Pilih "Eksplor" pada menu GoPay
  2. Pilih "Plus" di GoPay Feed (klik "Fitur lainnya" jika kamu tidak dapat menemukannya)
  3. Klik "Upgrade sekarang"
  4. Ambil poto Kartu Identitas (eKTP/PASPOR) dengan jelas
  5. Ambil poto wajah kamu (selfie) bersama Kartu Identitas (eKTP/PASPOR) dengan jelas
  6. Serahkan dokumen dengan klik "Kirim Dokumen" 
  7. Cek secara berkala status upgrade GoPay kamu ke GoPay Plus
Jika selesai melakukan proses upgrade Gopay biasa ke menjadi Gopay Plus, untuk melihat progresnya kamu dapat lihat statusnya dengan cara sebagai berikut: 
  1. Klik "Eksplor" pada GoPay menu lalu klik "Lainnya" 
  2. Kemudian  pilih Pengaturan 
  3. Beberapa definisi status verifikasi pada Lengkapi Data Anda:
  • Pending = Dokumen kamu telah kami terima dan sedang dalam proses
  • Disetujui = Akun kamu berhasil di-upgrade 
  • Ditolak = Proses upgrade kamu kami tolak karena tidak sesuai ketentuan. Silakan submit kembali. 
Perlu diketahui, untuk proses upgrade Gopay biasa menjadi Gopay Plus membutuhkan waktu kurang lebih selama 1x24 jam, terkadang juga hanya beberapa menit.

Jika sudah berhasil upgrade maka dapat menikmati semua fitur-fitur yang ada di dalamnya, sebagimana yang admin sampaikan pada awal tadi.


Demikian informasi seputar Cara Mudah dan Cepat Daftar Dompet Digital Gopay Hingga Upgrade Full Servis, Serta Perbedaan Gopay Biasa dan Gopay Plus.  Semoga artikel ini dapat mambantu para calon pengguna baru juga para pengguna baru yang belum melakukan upgrade akun Gopay yang dimilikinya.

Tetap ikuti Blog Topcoinbm.com yang membahas seputar Asuransi dan Investasi juga seputar bisnis, keuangan. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada saudara kamu agar bermanfaat untuk semuanya.

Terimakasih, Salam sehat dan Sukses Selalu ....Topcoinbm

0 Comments