Search

Cara Mudah Tarik Tunai Saldo GoPay Via Mesin ATM Dengan Tanpa Kartu

Topcoinbm.com - Cara Mudah Tarik Tunai Saldo GoPay Via Mesin ATM Dengan Tanpa Kartu -Gopay sebuah aplikasi dompet digital yang berawal dari gojek, yang memberikan layanan berupa jasa ojek online, antar penumpang, barang. Kemudian aplikasi ini ber-tranformasi menjadi sebuah dompet digital, yang dapat digunakan untuk bertransaksi secara online maupun offline.
Tarik Tunai Saldo Gopay
GoPay salah satu dompet digital yang ternama di Indonesia. Gopay ini dapat disebut juga dengan uang elektronik. Saat ini menjadi salah satu metode pembayaran pada aplikasi GoJek. GoPay juga membantu pengguna dalam bertransaksi segala hal, mulai dari memesan, membayar, transfer, menerima serta berbagi kepada sesama.

Dalam proses top up saldo Gopay dapat dibilang sangat mudah. Tanpa ribet bagi para penggunayang masih awam sekalipun. Karena kemudahan inilah yang menjadi salah sebab semakin banyaknya yang menggunakan aplikasi dompet digital keluaran Gojek ini. 

Pada proses top up saldo Gopay kamu dapat melakukannya dengan berbagai mode. Seperti top up di gerai terdekat, alfamart, indomart, berbagai macam jenis bank dan sebagainya. 

Fungsi dompet digital Gopay ini semakin banyak dan mudah digunakan. Fitur-fitur di dalamnya sangat mendukung bagi para pengguna, bahkan pengguna baru sekalipun.

Proses pendaftaran atau pembuatan akun Gopay juga terbilang sangat mudah bahkan pada proses upgrade dari Gojek atau Gopay yang biasa sampai menjadi premium tidalah sulit. Untuk pendaftaran dan pembuatan akun Gopay hingga upgrade full servis dapat kamu lihat pada postingan admin yang lalu.

Kemudian, Setelah kamu memiliki akun tersebut maka langkah selanjutnya adalah pengisian saldo, agar akun Gopay yang kamu miliki dapat difungsikan. Untuk membeli token PLN, online, juga bahkan dapat kamu gunakan untuk belanja offline.   

Jika kamu sudah lama memiliki aplikasi dompet digital ini, tentunya saldo GoPay akan banyak juga, Lalu, kira-kira bagaimana jika kamu ingin melalukan tarik tunai GoPay tersebut? Apakah bisa tarik tunai GoPay? Bagaimana caranya? 

Kamu tidak perlu merasa khawatir, karena apilkasi dompet digital ini sudah melengkapi fitur tarik tunai tersbut. Sebelum melakukan tarik tunai saldo Gopay yang kamu miliki, sebaiknya kamu pahami terlebih dahulu, apa saja yang menjadi syarat hingga saldo Gopay dapat di tarik oleh pemiiknya.


Syarat-Syarat Tarik Tunai Saldo Gopay 

Setelah berbica panjang lebar tentang apa itu Gopay, serta berbagai kegunakannya, maka kali ini admin akan jelaskan pula tatacara tarik tunai slado Gopay dengan mudah. Namun ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu, Berikut Syarat-syaratnya:
  1. Kamu sudah melakukan upgrade ke GoPay Plus dengan mengunggah beberapa dokumen penting seperti kartu identitas, dan disetujui oleh pihak GoJek
  2. Pastikan pula saldo Gpay yang kamu miliki memang mencukupi dan tentunya sesuai dengan GoPay yang ingin ditarik serta biaya adminnya
  3. Biaya admin penarikan tunai sekitar Rp. 5.000 dan untuk transfer bank sekitar Rp. 2.500.
Itulah syarat yang wajib kamu ketahui dan pahamai sebelum melakukan pfroses tarik tunai saldo Gopay milik kamu.

Cara Mudah Tarik Tunai Saldo Gopay

Dalam proses tarik tunai saldo Gopay yang kamu miliki dpat kamu lakukan diberbagai tempat. Dapat kamu lakukan pada mesin ATM yang terdekat. Berbagai macam jenis mesin ATM juga bisa digunakan untuk tarik tunai jenis dompet digital Gopay ini.

Mesin ATM yang dapat digunakan untuk penarikan saldo Gopay antara lain seperti mesin ATM BCA, mesin ATM BRI, BNI, Mandiri dan jenis mesin ATM bank-bank yang lain. Bahkan uniknya tarik tunai yang kamu lakukan meski di mesin ATM namun kamu tidak perlu menggunakan kartu ATM.

Bagaimana caranya, yuk simak langkahnya, Tarik tunai saldo Gopay diberbagai mesin ATM.

Cara Mudah Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Perlu kamu pahami, penarikan saldo Gopay dapat kamu tarik melalui mesin ATAM BCA dengan tanpa kartu. Mudah bukan? Hal ini tentunya sangat memudahkan bagi pengguna GoJek yang akan melakukan tarik tunai saldo Gopay yang kamu miliki.

Yuk simak cara atau langkah mudah tarik tunai saldo Gopay di ATM BCA. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka aplikasi GoJek pada androig kamu.
  2. Pada halaman beranda, langsung tekan fitur "Eksplor".
  3. Maka akan tampil berbagai macam halaman banyak fitur, seperti fitur Bayar, Top Up, Minta, Jago, GoPaylater, Riwayat, Bantuan, Pengaturan, Tarik Tunai, Plus serta Tagihan. Kamu cukup pilih saja fitur "Tarik Tunai".
  4. Kemudian kamu akan disuguhkan dengan pilihan nominal, tentukan atau tulis nominal sesuai saldo yang kamu miliki, lalu klik "Lanjut".
  5. Kamu akan diarahkan ke halaman Konfirmasi Tarik Tunai. Maka akan tampak detail penarikan. Kamu juga dikenakan biaya admin Rp. 5000, kemudian klik "Lanjut". 
  6. Tampilan selanjutnya, kamu akan diperintahkan untuk mengisi kode transaksi yang jumlahnya 6 digit.
  7. Kemudian Kamu pergi ke mesin ATM BCA terdekat.
  8. Pilih pada menu "Transaksi Tanpa Kartu".
  9. Kamu diminta memasukkan ID Pelanggan atau nomor HP. Setelah itu klik "Benar".
  10. Masukkan juga kode transaksi yang berjumlah 6 digit. Lalu klik "Benar".
  11. Uang sedang diproses dan tarik tunai saldo GoPay berhasil.
Mudahkan, cara tarik tunai saldo Gopay melalui mesin ATM BCA, namun apa jadinya jika lokasi kamu jauh dari mesin ATM BCA, solusinya carilah mesin ATM bank lain, yang sudah jelas banyak tersedia di lingkunganmu.

Cara Mudah Tarik Tunai GoPay di ATM BNI, BRI, Mandiri dan Sebagainya

Untuk proses tarik tunai melalui mesin ATM BCA memang terbilang mudah karena dalam proses tarik tunai pada mesin ATM bank-bank yang lain ada perbedaanya.

Tarik tunai tanpa kartu memanglah mudah, apalagi langsung mengambil uang ke ATM yang dituju seperti ATM BCA. Apabila kamu ingin melakukan tarik tunai GoPay di mesin ATM selain mesin ATM BCA seperti Mandiri, BRI, BNI, Cimb, BTPN dan lain-lain, itu semua bisa dilakukan.

Namun proses tarik tunai saldo Gopay kali ini kamu harus sedikit agak ribet karena menggunakan sistem transfer terlebih dahulu. Lebih tepatnya sebelum kamu melakukan tarik tunai, maka harus melewati tahap transfer bank terlebih dahulu. 

Langkah-langkahnya sebagai berikut:
  1. Bukalah aplikasi GoJek yang ada pada smartphone kamu.
  2. Pada halaman beranda, anda pilih saja fitur "Bayar".
  3. Lanjut dengan klik Ke "Rekening Bank".
  4. Kamu dapat menambahkan rekening, entah itu bank BNI, BRI, Mandiri dan sebagainya.
  5. Masukkan nomor rekening tujuan kamu.
  6. Kemudian isilah nominal yang ingin ditransfer GoPay. Ingat! Minimal saldo GoPay yang dapat ditransfer sekitar Rp. 10.000. Lalu anda klik "Lanjut".
  7. Halaman konfirmasi sudah tercantum bahwa dikenakan biaya admin yaitu Rp. 2.500, setelah itu klik "Konfirmasi".
  8. Kmau harus memasukkan PIN GoPay.
  9. Saldo GoPay sudah berhasil dikirim ke rekening tujuan. Kamu check terlebih dahulu.
  10. Pergi ke ATM untuk melakukan tarik tunai saldo GoPay yang sudah ditransfer ke rekening bank.
  11. Penarikan tunai berhasil melalui metode transfer bank.


Demikianlah Cara Mudah Tarik Tunai Saldo GoPay Via Mesin ATM Dengan Tanpa Kartu. Semoga saja cara yang admin bagikan dapat dengan mudah untuk dipahami dan dipraktekkan. Mungkin cara ini hanya dilakukan di saat memerlukan uang tunai, atau memang saldo yang ada ada dompet digital Gopay sudah saatnya untuk ditarik.

Tetap ikuti Blog Topcoinbm.com yang membahas seputar Asuransi dan Investasi juga seputar bisnis, keuangan. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada saudara kamu agar bermanfaat untuk semuanya.

Terimakasih, Salam sehat dan Sukses Selalu ....Topcoinbm

0 Comments