Search

Isi Ulang ShopeePAy Dengan Mudah Via Dompet Digital Gopay dan Sesama ShopeePay

Topcoinbm.com - Isi Ulang ShopeePAy Dengan Mudah Via Dompet Digital Gopay dan Sesama ShoopePay - Aplikasi dompet digital memang memudahkan para penggunanya, baik dalam berbelanja ataupun dalam proses Top Up. Aplikasi dompet digital sering juga disebut dengan uang elektronik, diantaranya adalah DANA, OVO, Gopay, LinkAja, juga ShopeePay dan lain-lain.
Top Up ShopeePay Via Gopay
ShopeePay sebuah aplikasi dompet digital yang sudah kenamaan di Indonesia. Aplikasi belanja online ini sudah sangat terkenal sebagai aplikasi elektronik yang memudahkan bagi para penggunanya baik dalam pengisian maupun proses belanja.

Dalam melakukan transaksi tersebut setiap pengguna harus memiliki saldo yang cukup, tentunya yang sesuai dengan jumlah nominal belanja barang yang diinginkan. Pada proses pengisian atau Top Up ShopeePay kamu dapat melakukan melalui dompet digital lainnya, seperti DANA, Gopay, OVO juga sesama ShopeePay.

Jika pada postingan yang admin bagikan pada waktu lalu yaitu Isi Ulang ShopeePay Via Dana dan juga OVO, maka kali ini admin akan bagikan kembali Top Up atau Isi Ulang ShopeePay Via Gopay. 

Sebelum melakukan Top Up ShopeePay via Gopay ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. Apa sajakah syarat-syarat tersebut, yuk langsung saja kita simak:
  1. Daftar dan Membuat akun dompet digital Gopay
  2. Aplikasi Gopay harus selesai proses upgrade atau Premium,, dapat dilihat Disini
  3. Pastikan saldo Gopay mencukupi atau sudah terisi, Cara Top Up Saldo Gopay 
Jika 3 syarat diatas kamu dapat melakukan Top Up ShopeePay yang kamu miliki atau milik teman kamu. Walaupun kamu melakukan Top Up ShopeePay dengan dompet digital DANA,OVO, Gopay atau LinkAja kamu tetap menggguanakan kode Virtual Account dari masing-masing bank yang kamu pilih, seperti BRI, BNI, Mandiri, BCA ataupun bank yang lainnya. 

Untuk kode virtual account ShopeePay pada masing-masing bank tersebut anatara lain adalah:
  • BRI : 112
  • BNI : 8807
  • BCA : 122
  • Mandiri : 893 
 Cara menggunakannya yaitu Kode Bank untuk ShopeePay + Nomor hp yang terdaftar di akun Shopee = Kode Virtual Account ShopeePay kamu.

Isi Ulang ShopeePAy Dengan Mudah Via Dompet Digital Gopay dan Sesama ShoopePay

1. Langkah Awal Buka Aplikasi ShopeePay

Untuk melakukan isi saldo ShopeePay dengan cara atau metode apapun, kamu mesti melakukan langkah-langkah top up sebagai berikut di aplikasi Shopee. 
ShopeePay
  1. Buka aplikasi Shopee 
  2. Pastikan kamu sudah login menggunakan username dan password akun Shopee kamu. 
  3. Ketuk menu Saya yang terletak di sudut kanan-bawah layar 
  4. Lalu pilih menu ShopeePay 
  5. Langkah selanjutnya silahkan memilih opsi Bank Transfer 
  6. Pilih salah satu bank apa saja diantara 4 (empat) pilihan yang ada. Baik itu Bank BCA, Mandiri, BNI atau BRI namun lebih direkomendasikan untuk menggunakan Bank Mandiri 
  7. Apabila sudah memilih, ketuk tombol Konfirmasi di bagian bawah layar. 
  8. Silahkan copy atau catat No. Virtual Account yang ditampilkan. 
  9. Setelah Nomor Virtual Account disalin, silahkan tekan OK di bawah layar. 

2. Langkah Kedua Buka Aplikasi Gopay

Catat dan salin kode virtual account yang sudah kamu dapatkan pada langkah awal di atas tadi. untuk langkah selanjutnya, kamu beralih ke aplikasi dompet digital Gopay yang kamu miliki dengan langkah seperti berikut ini: 
  1. Buka aplikasi GoPay yang kamu miliki 
  2. Pilih menu Bayar
  3. Pada kolom Nama Bank, isi dengan nama bank yang dipilih di aplikasi Shopee pada langkah sebelumnya BCA, BANK Mandiri, BRI, atau BNI. 
  4. Pada kolom Nama Pemilik Rekening, isi dengan nama akun di Shopee 
  5. Pada kolom Nomor Rekening, isi dengan Nomor Virtual Account 
  6. Isikan nominal sesuai dengan top up ShopeePay yang kamu buat di aplikasi Shopee tadi 
  7. Cek lagi data transfer, jika sudah benar, proses top up sampai selesai 
  8. Masukkan PIN GoPay jika diminta.
Selesai proses Isi Ulang ShopeePAy Dengan Mudah Via Dompet Digital Gopay dan Sesama ShopeePay. Karena top up sudah berhasil maka aplikasi ShopeePay kamu sudah dapat digunakan untuk berbelanja.

Jiak penjelasan di atas tadi proses top up atau isi ulang melalui dompet digital Gopa, maka perlu kamu ketahui juga, bahwa aplikasi belanja online ShopeePay ini dapat melakukan top up ke sesama pengguna ShopeePay.

Apabila ada seorang teman yang meminta top up namun kamu tidak memiliki E-Wallet apapun, maka kamu dapat membantu isi ulang tersebut dengan aplikasi  ShopeePay yang kamu miliki. Bagaimana caranya? yuk kita simak langkah-langkahnya isi ulang ShopeePay ke sesama penguna ShopeePay.

Cara Top Up ShopeePay dari Sesama Pengguna

Dilansir dari laman bantuan Shopee, kamu dapat melakukan transaksi berupa transfer saldo ShopeePay ke sesama pengguna melalui nomor HP yang terdaftar pada akun Shopee, nama kontak, username akun Shopee, memindai kode QR akun tujuan, hingga melalui halaman chat Shopee.

Berikut ini cara top up ShopeePay dari sesama ShopeePay yang dapat kmau lakukan dengan cepat dan mudah.
  1. Buka aplikasi Shopee.
  2. Pilih "ShopeePay".
  3. Pilih menu "Transfer" dan pilih salah satu data seperti nomor HP, nama kontak, atau username tujuan.
  4. Masukkan nominal transfer saldo sesuai keinginan. Untuk melakukan transfer saldo di atas Rp2.000.000, diperlukan kode verifikasi atau kode OTP agar transaksi berjalan dengan aman.
  5. Selanjutnya, klik "Konfirmasi" dan masukkan PIN ShopeePay atau sidik jari untuk ponsel Android maupun Face ID apabila kamu menggunakan iOS.
  6. Selesai, transfer saldo ke sesama pengguna ShopeePay berhasil dilakukan.

Proses isi ulang saldo ShopeePay melalui dompet digital Gopay sudah selesai dan dapat digunakan untuk berbelanja sesuai keinginan masing-masing.

Namun apabila terdapat gangguan dalam proses isi ulang tersebut, dengan status menunggu maka kamu dapat langsung menghubungi CS dari kedua  aplikasi tersebut baik ShopeePay maupun Gopay. Persiapkan Username, nominal juga nomor rekening virtual account guna untuk kelengkapan data laporan kepada CS.

Demikian informasi seputar Isi Ulang ShopeePAy Dengan Mudah Via Dompet Digital Gopay dan Sesama ShopeePay Semoga informasi yang admin bagikan ini dapat dipahami dengan mudah dan dapat dipraktekkan secara langsung, hingga belanja online kamu tidak ada kendala lagi.

Tetap ikuti Blog Topcoinbm.com yang membahas seputar Asuransi dan Investasi juga seputar bisnis, keuangan. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada saudara kamu agar bermanfaat untuk semuanya.

Terimakasih, Salam sehat dan Sukses Selalu ....Topcoinbm

0 Comments