Search

Cara Mudah Transfer Saldo ShopeePay ke Rekening Bank & Estimasi Waktunya

Topcoinbm.com - Cara Mudah Transfer Saldo ShopeePay ke Rekening Bank & Estimasi Waktunya -ShopeePay sebuah aplikasi belanja online yang sangat digemari dan dimiliki oleh warga kita. Kelengkapan fitur di dalamnya serta kemudahan dalam pemakaiannya membuat aplikasi ini dapat bersaing dengan aplkasi belanja online lainnya.
Cara MudahTransfer Saldo ShopeePay

ShopeePay terkadang ada yang memiliki banyak saldo, ada juga yang sangat minim saldo atau bahkan saldo kosong. Jika saldo kosong tentunya sang pemilik akan melakukan Top Up sebelum melakukan belanja.

Untuk proses Top Up saldo shopeePay dapat kamu lakukan dengn berbagai cara. Dapat kamu lakukan via bank atau juga via e-wallet, bahkan bisa juga dengan sesama shopeePay.

Untuk Top Up tersebut dapat kamu lihat pada artikel yang admin bagikan pada waktu yang lalu Isi Ulang ShopeePay dengan Gopay dan sesama ShopeePay, juga dapat kamu Top Up ShopeePay dengan DANA

Namun, lain lagi permasalahannya jika saldo ShoppePay kamu terlalu banyak, tentunya kamu akan transfer atau memindahkan ke rekening Bank. 

Bagaimanakah Cara Transfer ShoppePay Ke Rekening Bank? Nah, artikel kali ini akan membahas Cara Mudah Transfer Saldo ShopeePay Ke Rekening Bank. Untuk lebih jelasnya dapat kamu ikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara Melalui Menu Transfer

Cara Mudah Transfer Saldo ShoppePay
  1. Pilih Transfer di halaman utama ShopeePay
  2. Pilih Kirim ke Rekening Bank
  3. Transfer ke No. Rekening Baru atau No. Rekening Tersimpan
  4. Masukkan detail Penerima dan pilih Bank tujuan Penerima
  5. Masukkan nominal uang yang akan ditransfer "Lanjutkan" 
    Cara Mudah Transfer Saldo ShoppePay

  6. Pilih Transfer Sekarang di halaman Konfirmasi Transaksi
  7. Masukkan PIN ShopeePay untuk memverifikasi transaksi.
  8. Selesai

Cara Transfer Melalui Menu Transfer ke Bank

  1. Pilih Transfer ke Bank di halaman utama ShopeePay 
  2. Pilih Transfer ke No. Rekening Baru atau No. Rekening Tersimpan 
  3. Masukkan detail Penerima dan pilih Bank tujuan Penerima
  4. Masukkan nominal uang yang akan ditransfer "Lanjutkan"
  5. Pilih Transfer Sekarang di halaman Konfirmasi Transaksi 
  6. Masukkan PIN ShopeePay untuk memverifikasi transaksi.
Kamu tidak akan dikenakan biaya admin dalam melakukan transfer dana ke semua jenis Bank. Transfer dana tidak dapat dibatalkan setelah kamu memilih Konfirmasi Transaksi dan memasukkan PIN ShopeePay. Kamu dapat melihat rincian transaksi di menu Transaksi Terakhir.

Transfer saldo ShopeePay ke Bank hanya dapat dilakukan apabila Anda sudah meng-upgrade akun Kamu sudah menjadi ShopeePay Plus. Jumlah minimal untuk melakukan Transfer ke Bank adalah Rp10.000. Pastikan saldo ShopeePay kamu mencukupi nominal transfer.

Estimasi lama transfer ShopeePay ke rekening Bank:

Estimasi waktu transfer
Proses transfer dana dengan tujuan rekening Penerima yang tidak mendukung layanan transfer online akan membutuhkan estimasi waktu 7 (tujuh) hari kerja hingga dana masuk ke rekening.

Jika transfer dilakukan di luar jam operasional, maka transfer akan diproses pada jam operasional berikutnya.

Jika proses transfer Anda memakan waktu lebih lama dari estimasi yang tertera, perhatikan kondisi berikut:

1. Jam Transfer

Transfer yang dilakukan di luar jam operasional Bank dapat mengalami keterlambatan. Berikan waktu maks. 1x12 jam hari kerja dan cek status transfer Anda secara berkala.

2. Versi Aplikasi

  • Pastikan bahwa Anda telah memiliki aplikasi Shopee versi terbaru untuk menikmati layanan transfer yang lebih cepat dan aman.
  • Transfer ke Bank tujuan selain SeaBank, BCA, Mandiri, BRI, dan BNI menggunakan versi aplikasi yang belum mendukung layanan transfer cepat akan diproses dalam 7 (tujuh) hari kerja.

3. Data Rekening Bank

  • Keterlambatan penerimaan dana dapat terjadi akibat kesalahan pengisian data rekening bank. 
  • Apabila hal tersebut terjadi, proses transfer akan otomatis dibatalkan dan dana akan kembali masuk ke Saldo ShopeePay dalam waktu 2x24 jam hari kerja.
  • Periksa kembali data yang dimasukkan dan lakukan transfer ulang ke rekening yang sesuai.
Untuk melihat status Transfer ke Bank, Kamu dapat mengakses halaman ShopeePay dengan cara:
  1. Pilih Transaksi Terakhir 
  2. Pilih transaksi yang ingin kamu lihat. 
  3. Kamu akan langsung diarahkan ke halaman Rincian Transfer yang menunjukkan status transaksi tersebut.
Jika terdapat kendala pada transfer di luar kondisi yang telah disebutkan tadi, maka silakan refresh aplikasi Anda dan tunggu selama 1 (satu) jam. Apabila transaksi belum berhasil setelah 1 (satu) jam, kemungkinan Bank Penerima sedang mengalami permasalahan/maintenance. Mohon menunggu maks. 2x24 jam hari kerja untuk perbaikan kendala dan cek status transfer Anda secara berkala.

Jika masih saja belum terkirim, maka kamu dapat menghubungi customer servis dengan mengirimkan data Username akun ShopeePay yang kamu miliki, juga data pendukung lainya. 


Demikian informasi seputar Cara Mudah Transfer Saldo ShopeePay ke Rekening Bank & Estimasi Waktunya - Semoga dengan penjelasan ini kamu akan lebih paham dengan e-wallet atau dompet digital.

Tetap ikuti Blog Topcoinbm.com yang membahas seputar Asuransi dan Investasi juga seputar bisnis, keuangan. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada saudara kamu agar bermanfaat untuk semuanya.

Terimakasih, Salam sehat dan Sukses Selalu ....Topcoinbm

0 Comments