Search

QRIS OVO Solusi Tepat Belanja Cepat

Topcoinbm.com - QRIS OVO Solusi Tepat Belanja Cepat - Mempuyai sebuah aplikasi E-Wallet atau dompet digital memang menyenangkan dan menguntungkan. Terlebih lagi saat kita akan berbelanja, cukup dengan mengeluarkan HP android tanpa harus bersusah payah mengeluarkan dompet hanya untuk mengambil uang cash. 
QRIS OVO Solusi Tepat Belanja Cepat
Kemajuan jaman yang saat ini semakin membuat mudah saat kita berbelanja, tidak memerlukan uang cash ataupun uang kontan cukup hanya dengan aplikasi yang sudqah kita install di HP kita. 

Namun sayangnya belum semua toko di sekitar kita menjadi Marchant dengan berbagai aplikasi pembayaran onlie tersebut.

Sebelumnya tentu harus diketahui terlebih dahulu apa sebenarnya pengertian dari QRIS. QRIS adalah  singkatan dari Quick Response Indonesia Standard. 

Sebuah standarisasi pembayaran digital yang ada di Indonesia dengan menggunakan QR Code yang dilakukan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) pada 17 Agustus 2019.  

Dengan adanya QRIS ini para pengguna semakin mudah dalam melakukan transaksi khususnya dengan toko-toko atau marchent yang memang sudah bekerjasama dengan dompet digital khususnya OVO.

QRIS tersebut berisikan serangkaian kode data atau informasi baik tentang pedagang atau pengguna, nominal, dan mata uang yang dapat dengan mudah dibaca dengan alat transaksi khusus.

QRIS biasanya berbentuk kode yang sulit ditebak namun dapat terbaca oleh sistem yang digunakan untuk pembayaran.

Setelah kita mengetahui pengertian dari QRIS tentunya alangkah baiknya apabila kita mengetahui keunggulan dan manfaat menggunakan QRIS sebelum menjelaskan Tata cara Penggunan QRIS OVO dalam berbelanja.


Keunggulan Memakai QRIS

Dalam penggunaan QRIS terdapat beberapa keunggulan yang bisa Kamu dapatkan saat menggunakan QRIS, hal ini bisa menjadi pertimbangan kamu untuk memulai menggunakannya.

Transaksi Mudah

Sering kita jumpai di setiap meja para kasir toko ataupun supermarket terdapat QR code yang bermacam-macam. Pemandangan tersebut tidak akan pernah dijumpai lagi di saat QRIS sudah menjadi stansarisasi dalam transaksi pembayaran. 

Mengapa bisa begitu? karena dengan adanya QRIS kamu akan mudah menggunakan QR codeuntuk pembayaran, apapun jenis aplikasi E-Wallet yang kamu miliki. E-Wallet OVO, DANA, Gopay, LinkAja semuanya dapat melakukan transaksi pembayaran hanya dengan satu QR code yang disediakan yaitu menggunakan QRIS.

Transaksi Cepat

Selain mudah dalam setiap transaksi kamu akan mendapatkan waktu yang sangat singkat saat melakukan transaksi. Tanpa menunggu kasir menghitung uang tunai yang kamu berikan, telebih lagi menunggu uang kembalian, tentunya hal yang ,membosankan.

Dengan menggunakan QRIS ini kamu tidak akan berlama-lama saat transaksi dan dapat langsung keluar melanjutkan perjalanan jika posisi dalam perjalanan.

Alternatif Pembayaran yang Variatif

Pada E-Wallet yang sudah tersedia fitur QRIS ini terdapat jennis pembayaran yang bervariatif. Tinggal pilih E-Wallet mana yang saldonya mencukupi untuk transaksi tersebut. 

Banyak sekali jenis E-Wallet yang sudah mendapat izin dari Bank Indonesia dalam penggunaan QRIS ini hingga kamu tidak lagi susah-susah mengeluarkan uang cash.

Mencegah Uang Palsu Beredar

Maraknya kasus penyebaran uang palsu yang merugikan banyak pihak, juga uang yang sudah tidaklayak pakai karena sobek danlain sebagainya. Karena adanya oknum yang meniru dan memperbanyak uang palsu untuk memperkaya diri sendiri.

Untuk menghindari hal-hal yang demikian tersebut, transaksi pembayaran menggunakan uang digital jadi salah satu alternatif yang sangat bagus. Para pengguna tidak perlu menggunakan uang dalam bentuk fisik, hanya perlu menempelkan smartphone pintarnya pada QRIS yang tersedia.

QRIS OVO Solusi Tepat Belanja Cepat

Lalu bagaimana cara menggunakan QRIS yang terdapat Pada E-Wallet OVO? 

Berikut ini admin Topcoinbm akan membagikan langkah-langkahnya transakasi pembayaran menggunakan QRIS OVO. Namun perlu kamu ketahaui terlebih dahulu sebelum syarat untuk dapat melakukan pembayaran deagan QRIS tersebut E-Wallet OVO harus sudah berstatus premium.

Yuk, langsung aja simak langkahnya:
  1. Buka aplikasi OVO 
  2. Setelah E-wallet OVO terbuka lihat bagian bawah dengan kode dan tulisan QRIS
  3. Scan QR code yang ada dimeja kasir no.1
  4. Masukan nominal sesuai harga barang yang kamu beli no. 2 
  5. Masukan PIN OVO no. 3
  6. Selesai no. 4
Pembayaran QRIS OVO
Mudah dan praktiskan, QRIS OVO Solusi Tepat Belanja Cepat. Dengan kemudahan yang ada pada setiap transaksi tersebut kamu dapat menggunakannya pada setiap transaksi. 


Demikian informasi seputar QRIS OVO Solusi Tepat Belanja Cepat - Semoga dengan penjelasan ini kamu akan lebih paham dalam menggunakan aplikasi E-Wallet OVO dalam setiap belanja.

Tetap ikuti Blog Topcoinbm.com yang membahas seputar Asuransi dan Investasi juga seputar bisnis, keuangan. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada saudara kamu agar bermanfaat untuk semuanya.

Terimakasih, Salam sehat dan Sukses Selalu ....Topcoinbm

0 Comments